Dukung Muktamar NU Ke-34, Dandim Faisol Izuddin Karimi Tinjau Universitas Lampung

Header Menu

Dukung Muktamar NU Ke-34, Dandim Faisol Izuddin Karimi Tinjau Universitas Lampung

wartapalapa
Minggu, 19 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi melakukan peninjauan kesiapan pengamatan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di sejumlah tempat, Minggu (19/12/2021).


Kegiatan Muktamar ke-34 NU di Lampung tanggal 22-23 Desember 2021, akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Indonesia, termasuk dari luar negeri.


Terlihat Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi melihat situasi lingkungan Universitas Lampung (Unila) yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Muktamar tersebut.


Kolenel Inf Faisol yang baru saja menjabat di Kodim 0410/KBL ini berkeliling disekitaran Unila, baik dari GSG Unila hingga gedung perpustakaan. 


"Hari ini sengaja memantau situasi dilingkungan Unila, jadi yang jelas kita dari TNI akan semaksimal mungkin mengerahkan kekuatan untuk pengamanan Muktamar NU ke 34 di Lampung," kata Kolonel Faisol.

 


Terkait kekuatan yang akan dikerahkan Kodim 0410, Kolenel Inf Faisol menegaskan jika TNI akan semaksimal mungkin dalam suksesnya Muktamar NU. 


"Kalau tanya personel yang dikerahkan itu terlalu teknis silakan tanyakan ke pasi intel," kata Faisol yang pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden (Waasops Paspampres).


Hal ini menjadi tanggungjawab pengamanan VVIP dan dirinya juga akan mempersiapkan HT untuk bisa memantau satu titik dengan titik yang lainnya.


Hadir dalam peninjauan antara lain Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja'far, Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho dan Plh Pasi Intel Kodim 0410/KBL Letda Inf Sunarto. (Rls/Marli)