Ini Pesan Kapolres Pesawaran Kepada Siswa Latja Diktuba Polri SPN Kemiling

Header Menu

Ini Pesan Kapolres Pesawaran Kepada Siswa Latja Diktuba Polri SPN Kemiling

wartapalapa
Sabtu, 11 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Upacara penutupan Latihan Kerja (LATJA) Siswa Diktuba Polri TA. 2021 SPN Kemiling Polda Lampung dilapangan Apel Mapolres Pesawaran, Sabtu (11/12/2021) Pukul 08.00 Wib.


Bertindak sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran Para Kabag, Kasat, personil Polres Pesawaran dan Siswa LATJA SPN Kemiling Polda Lampung.


Penutupan LATJA Siswa SPN Kemiling Polda Lampung ditandai dengan pelepasan tanda pengenal LATJA Siswa pada perwakilan Mentor dan peserta Siswa latihan kerja.


Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada SPN Kemiling Polda Lampung yang telah memberikan kepercayaanya kepada Polres Pesawaran untuk memberikan pengalaman serta ilmu bagi para Siswa SPN Kemiling Polda Lampung yang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Pesawaran, “Terimakasih atas kepercayaan SPN Kemiling Polda Lampung menitipkan peserta didiknya di Polres Pesawaran, semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat kedepannya,” ucap Kapolres Pesawaran.


Kemudian lanjut Kapolres, Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2021 yang telah melaksanakan LATJA, kegiatan yang telah saudara laksanakan ini, hendaknya dapat dijadikan bekal awal saudara, dalam menempuh tugas kedepan sebagai anggota Polri yang profesional baik pada Fungsi teknis Intelkam, Fungsi teknis Reserse, Fungsi teknis Binmas, Fungsi teknis Sabhara Maupun Fungsi teknis Lantas.


Program LATJA di Polres Pesawaran yang telah saudara lakukan hanyalah bersifat pengenalan, selanjutnya saudara dapat mengembangkan inisiatif dan kreaktif sendiri dalam pelaksanaan tugas Polri dilapangan.

 


Tugas Polri kedepan semakin berat dan diperlukan Bintara Polri yang sesuai harapan masa depan, yaitu :

A. Polri yang Kreatif

B. Polri yang Terampil

C. Polri yang Profesional dan Patuh Hukum serta

D. Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparani berkeadilan (Presisi).


Selama ini saudara-saudara telah dilatih dengan berbagai teori dan praktek agar bisa membentuk kemampuan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas diri. Kewenangan Kepolisian akan melekat pada diri saudara, gunakan kewenangan itu untuk Melayani, Mengayomi, dan Melindungi masyarakat serta bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga akan bernilai  amal ibadah.


Saya selaku pimpinan berharap kepada Siswa Bintara LATJA yang telah melaksanakan tugas khususnya di Polres Pesawaran, agar dapat mempergunakan momen ini sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri dan saya ingatkan bahwa menjadi Polri bukan sekedar Profesi, namun jadikan jalan untuk mengabdi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.


Terakhir saya berpesan kepada saudara-saudara agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari prilaku tidak terpuji karena ini akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri dimata masyarakat.


Pada hari ini, Sabtu Tanggal 11 Desember 2021 Pukul 09.00 Wib, pelaksanaan Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri TA. 2021 di Polres Pesawaran saya nyatakan di tutup. (Rls/Marli)