Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih dan Bebas Banjir, Koramil 410-01/Panjang Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga

Header Menu

Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih dan Bebas Banjir, Koramil 410-01/Panjang Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga

wartapalapa
Jumat, 03 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka Jum'at Bersih, anggota Koramil 410 01/Panjang Kodim 0410/KBL bersama Perangkat Kelurahan dan komponen masyarakat lainnya melaksakan grebek sungai dan pembersihan lingkungan di Kampung Cikawung, Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan panjang Kota Bandarlampung, Jumat, (03/12/2021). 


Kegiatan ini di hadiri juga oleh Lurah Panjang Selatan Suherman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Selatan serta Komponen masyarakar Kelurahan Panjang Selatan.


Di lokasi, Babinsa Koramil Panjang Sertu Nehru mengatakan kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya di Kampung Cikawung Lingkungan III. 


“Kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga dan digelorakan terus. Di samping itu, kegiatan tersebut secara khusus bagi TNI merupakan pengamalan Delapan Wajib TNI, sekaligus sebagai upaya pelestarian nilai-nilai karakter Bangsa Indonesia yaitu gotong royong," kata Babinsa Nehru. 

  


Lanjut Babinsa, Kegiatan ini juga dilakukan karena kondisi sungai di Kampung Cikawung sudah mulai kotor karena ditumbuhi rumput dan sampah sampah.


"Di sini kami berharap keoada warga masyarakat sekitar untuk selalu peduli dengan kondisi kebersihan sungai. Melalui keguatan ini juga kami harapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,"Pungkasnya.


Sementara Suherman, selaku Lurah setempat mengucapkan trimakasih kepada anggota Koramil Panjang yang mana telah membantu masyarakat wilayah kampung Cikawung untuk membersihkan sungai yang ada dikampung tersebut.


"Saya berharap kegiatan gotong royong ini akan terus berjalan dan berkelanjutan sehingga lingkungan di wilayah kampung cikawung ini tetap terus terjaga kebersihannya," Ucap Lurah. (Rls/Marli)