Jelang Natal dan Tahun Baru PPKM III, Polres Tanggamus Mengelar Patroli Skala Besar Bersama TNI dan OPD Pemkab

Header Menu

Jelang Natal dan Tahun Baru PPKM III, Polres Tanggamus Mengelar Patroli Skala Besar Bersama TNI dan OPD Pemkab

wartapalapa
Sabtu, 04 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Tanggamus

Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Sat Pol PP dan Dishub Tanggamus melaksanakan apel bersama dilanjutkan patroli skala besar terpadu di wilayah hukum Polres Tanggamus, Sabtu (04/12/2021) Malam. 


Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka mencegah peningkatan kegiatan masyarakat pada saat PPKM Level III di Kabupaten Tanggamus dengan memantau dan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat. 


Apel bersama dipusatkan di halaman Mapolres Tanggamus dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dan dihari para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira Polres. 


Usai pelaksanaan apel, tim menunggangi kendaraan dinas masing-masing berjalan menyusuri wilayah Kecamatan Kota Agung hingga Kecamatan Wonosobo dan Semaka dipimpin Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dan Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micka Aruan, S.E., M.M. 


Pun demikian, selain tim tersebut, personel gabungan Polsek jajaran yang dipimpin masing-masing Kapolsek dan Koramil juga melaksanakan kegiatan serupa sehingga patroli bersinggungan pada titik yang ditentukan. 


Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan bahwa kegiatan apel gabungan dilaksanakan dalam menghadapi Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 khususnya dalam Rangka PPKM level III. 


Pasalnya, saat ini terdapat banyak kegiatan yang sudah mengabaikan adanya pembatasan kegiatan Masyarakat yaitu PPKM level III masa pandemi Covid-19 sehingga harus dilakukan upaya pencegahan. 

 


"Mari kita bersama menghimbau dan mengingatkan masyarakat dengan cara yang humanis. Guna menyambut persiapkan natal dan tahun baru kami personil polres Tanggamus akan tetap melaksanakan himbauan terhadap masyarakat terutama pada saat hari libur seperti malam ini," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi. 


Kesempatan itu juga, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Satpol PP dan Dishub atas kedatangannya serta bersama-sama Polres Tanggamus melaksanakan patroli skala besar. 


"Terima kasih, semoga kedepan kita tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayan Kabupaten Tanggamus," ucapnya. 


Sementara itu, menurut Kabag Ops Kompol Bunyamin bahwa patroli skala besar juga dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran, sebab wilayah Tanggamus sangat luas sehingga inisiatif untuk wilayah yang letaknya jauh berkumpul di salah satu Polsek. 


Polsek yang bergabung diantaranya, Polsek Cukuh Balak dan Polsek Limau berkumpul di Polsek Limau. Lalu untuk wilayah Polsek Wonosobo, Semaka dan Pematangan Sawa berkumpul di Polsek Wonosobo. 


Selanjutnya, Polsek Pugung bersama Koramil setempat, juga Polsek Talang Padang, Pulau Panggung maupun Polsek Sumberejo. Terkhusus Polsek Kota Agung bergabung bersama Polres. 


"Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan tidak pada saat hari libur saja, sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tanggamus," kata Kompol Bunyamin. (Rls/Marli)