Kapolresta Bandarlampung Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2021

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 2021

Kamis, 30 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. dengan didampingi Wakapolresta AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K. dan sejumlah Pejabat Utama,  menggelar konferensi pers atau Kaleidoskop Polresta Bandarlampung periode Tahun 2021 di Ruang Koridor Utama Polresta Bandarlampung.


Dihadapan jurnaslis, Kapolresta memaparkan seputar penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahun 2021 dengan penurunan jumlah kasus criminal dibandingkan  tahun sebelumnya dimana  tahun 2021 terjadi 2.523  kasus kriminal, 273 kasus penyalahgunaan narkoba, 173 kasus Laka Lantas, pelanggaran lalu lintas, operasi yustisi dan giat terkait pengendalian Covid-19 serta Program dan Inovasi Polresta Bandarlampung Dalam Percepatan Vaksinasi.


Dalam penjelasannya saat konferensi pers, Kamis (30/12/2021), Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan, dari 2.523 kasus kriminal yang ditangani Satreskrim ada 1.646 kasus yang diselesaikan dan untuk keseluruhan tingkat kriminalitas di Wilayah Polresta Bandar Lampung Menurun Sebanyak 523 kasus atau 17,1 %, dimana tahun 2020 sebanyak 3.046 Kasus. 


Untuk trend kriminalitas masih di dominasi oleh C3 atau Curas, Curat dan Curanmor, sehingga Polresta dalam hal ini terus berinovasi untuk menekan angka kriminalitas tersebut khususnya C3," kata Kapolresta.


Untuk kasus narkoba, perwira dengan 3 melati di pundaknya tersebut mengatakan, terdapat penurunan dari  tahun 2020. Dimana, di tahun 2020 berhasil mengungkap 372 kasus, sedangkan di tahun 2021 berhasil mengungkap 273 kasus.

 


Kemudian untuk pencapaian vaksinasi di kota Bandarlampung ini dari target 875.285 penerima vaksin, untuk dosis ke 1 sudah mencapai 788.198 orang atau 90,05 % dan untuk dosis ke 2 sudah mencapai 621.229 orang atau 71 %, sehingga dengan sudah lebih dari 80 % masyarakat yang divaksin harapannya masyarakat di kota bandar lampung ini sudah terbentuk kekebalan komunal (herd imunity).


Namun perlu saya ingatkan, bukan berarti kita sudah vaksin tapi tidak mematuhi protokol kesehatan karena Virus covid-19 masih menjadi Pandemi dan masih ada Varian-varian lainnya.


Dan Kesemua itu tidak lepas dari Inovasi vaksinasi yang digelar Polresta Bersama Instansi Terkait diantaranya Gebyar Vaksinasi, Vaksin dengan Komunitas Difabel, Vaksinasi Rumah Ibadah, Sekolah Universitas, Tempat Tempat Keramaian Pasar, Door To Door dan yang sekarang ini Vaksinasi Terhadap Anak Usia 6-11 Tahun. 


Mengakhiri Konferensi Pers ini, Kapolresta Bandarlampung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, "apabila belum sempurna dalam memberikan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat Kota Bandar lampung. "Kedepan kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan kita semua," ujarnya.


Orang nomor satu di Polresta Bandarlampung ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru 2022, "tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan dan dianjurkan untuk mengurangi mobilitas keluar rumah, guna mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 pada saat liburan akhir tahun," tutup Kapolresta. (Rls/Marli)