Kasubden Jibom Gegana Lampung Pantau Situasi Kamtibmas dengan Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Header Menu

Kasubden Jibom Gegana Lampung Pantau Situasi Kamtibmas dengan Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Selasa, 28 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memantau secara langsung kegiatan masyarakat selepas Perayaan Hari Natal dan menjelang Tahun Baru, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung dibawah pimpinan Kasubden Jibom Iptu Mantun Manik melaksanakan patroli dan sambang ke beberapa Rumah Peribadatan (Gereja) di Wilayah Hukum Polresta Bandarlampung. 


Menindak lanjuti perintah Kapolda Lampung yang ternaung dalam surat perintah Nomor Sprin/ 2273/ XII/ OPS.1.2.4/ 2021 tanggal 14 Desember 2021 tentang pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 


Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si berpesan melalui Wadanden Gegana Akp Moh. Sonep, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob Kepada Masyarakat dimana situasi saat ini di Kota Bandarlampung sudah mulai ramai dengan begitu banyak aktivitas yang sudah berjalan normal selepas pandemik, maka itu dengan kehadiran kita disana bisa memantau secara langsung dan melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan dan tempat ibadah kita dapat memelihara keamanan dan ketertiban, karena itu Negara Harus Hadir. 


Dalam Giat patroli kali ini Iptu Manik menekankan Kepada setiap personil yang melaksanakan Kegiatan patroli agar selalu siap menyikapi segala kejadian yang ada di Kota Bandarlampung, setidaknya dengan kehadiran kita bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Selain itu ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun pendemi covid sudah mulai berangsur-angsur berkurang karena tidak menutup kemungkinan virus covid kembali meluas jika kita mengabaikan protokol kesehatan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. (Rls/Marli)