KNPI Bandarlampung Doakan Muktamar NU Rumuskan Program Terbaik Bangsa

Header Menu

KNPI Bandarlampung Doakan Muktamar NU Rumuskan Program Terbaik Bangsa

wartapalapa
Rabu, 22 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung berharap Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung dapat merumuskan program dan menghasilkan pemimpin terbaik demi keutuhan bangsa dan negara.


"Kita berdoa Muktamar NU ke 34 ini dapat merumuskan program-program terbaik dan kelak siapapun yang terpilih merupakan yang terbaik dari yang terbaik," ujar Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah.


Ia juga mengajak para aktivis dan pemuda di Lampung khususnya untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik terhadap perhelatan Muktamar NU ini. 


Selain itu, pelaksanaan Muktamar NU ke 34 di Lampung ini tentunya menjadi momentum yang baik untuk lebih memperkenalkan adat istiadat budaya Lampung. Termasuk juga pariwisata Lampung yang semakin mendunia.


"Nahdliyin tentu melihat dimana pembangunan di Lampung telah sangat pesat. Khususnya di ibukota provinsi yaitu Bandarlampung, dimana Walikota nya juga merupakan warga NU. Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua," tutur Bung Iqbal.


Para pemuda penggiat UMKM, lanjut Iqbal, dapat mempromosikan karyanya kepada seluruh Nahdliyin dari Nusantara. "Ini dapat membangkitkan gairah ekonomi kerakyatan yang sempat lesu dihantam pandemi. Melalui perhelatan ini menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM di Bumi Ruwa Jurai," ujar Iqbal yang juga merupakan Nahdliyin itu.


Para muktamirin, kata Iqbal, juga dapat melihat torehan pembangunan yang digeliatkan Presiden Joko Widodo di Lampung. "Lampung kini sudah memiliki tol yang dibangun era Presiden Jokowi. Jadi geliat pembangunan bukan katanya, tapi fakta. Meski tentu belum sempurna, kita berdoa pandemi lekas pergi sehingga roda ekonomi dan pembangunan dapat semakin cepat lagi," tegas Ketua Harian E-Sport Indonesia Provinsi Lampung itu. (Marli)