Koramil 410-01/Panjang Sinergi Bersama Polsek Panjang dan Pelabuhan Redam Aksi Unras

Header Menu

Koramil 410-01/Panjang Sinergi Bersama Polsek Panjang dan Pelabuhan Redam Aksi Unras

wartapalapa
Senin, 06 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di depan Kantor KSOP Pelabuhan Panjang telah terjadi aksi unjuk rasa (Unras) yang di lakukan para buruh anggota koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang menuntut perbaikan kesejahteraan buruh, Senin (06/12/2021)


Danramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Mayor Kav Perri Pujarama SH beserta jajarannya bersinergi dengan Polsek Panjang dan Polsek Pelabuhan masing-masing terjun ke lapangan untuk mengamankan aksi tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Binaannya di Kecamatan Panjang.


Danramil Mayor Perri menyampaikan bahwa benar pada hari ini ada aksi Uran dari para buruh yang menuntut kesejahteraan, pihak buruh diwakili kuasa hukumnya beserta beberapa perwakilan kita ajak diskusi kita berikan pandangan agar demo ini dilakukan dengan santun, jangan anarkis dan sesuai aturan yang berlaku. 


"Juga kami pesankan agar mengedepankan upaya mediasi dilakukan sehingga tuntutan buruh dapat disampaikan dengan cara-cara yang baik," Ujar Danramil

 


Kemudian, alhamdulillah tadi mereka telah menghadap Kepala KSOP disaksikan kami (Danramil dan Kapolsek) menyampaikan tuntutan dengan cara yang baik yang ditandai dengan simbolis berupa penyerahan surat yang ditandatangani oleh perwakilan buruh tadi dan diserahkan kepada Kepala KSOP untuk ditindaklanjuti. 


"Yang terpenting situasi tetap aman dan kondusif," Imbuhnya. 


Saat ditanya tentang tuntutan buruh tersebut Danramil menjelaskan tidak tahau menau hanya menjawab bahwa ini adalah permasalahan intern buruh dengan pengelola dan pengurus organisasinya terkait perbaikan kesehahteraan.


"Untuk detailnya bukan kewenangan kami menjelaskan. Kami fokus terhadap Kamtibmas yang harus dijaga agar tetap kondusif," Pungkasnya. (Rls/Marli)