Koramil 410-06/Kedaton Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Untuk Warga Labuhan Ratu

Header Menu

Koramil 410-06/Kedaton Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Untuk Warga Labuhan Ratu

wartapalapa
Senin, 06 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ditengah pandemi Covid-19, vaksinasi terus digencarkan oleh anggota Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL. Kali ini, pelayanan suntik Vaksin diberikan untuk masyarakat Labuhan Ratu, Senin (06/12/2021)


Bertempat di Masjid Al-kausar yang berlokasi Jln. Sukardi Hamdani palapa 5 RT 08 Lk 2 Kel Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung. Vaksinasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.


Mulai dari pendaftaran pesetra vaksinasi, pengecekan suhu, tensi, penyuntikan vaksin, hingga observasi dilaksanakan dalam pengawasan sejumlah personel Koramil 410-06/Kedaton.


Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan bahwa kegiatan yang digelar merupakan dukungan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

 


"Untuk mendukung program tersebut, maka kami dari Koramil 410-06/Kedaton terus menggelar vaksinasi," Kata Danramil.


Danramil menjelaskan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Herd immunity,  dan bukan membuat seseorang menjadi kebal terhadap virus Corona.


"Dengan demikian, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat meski telah melaksanakan Vaksinasi menjalankan Prokes 5M merupakan suatu hal yang wajib dilakukan mereka dimanapun berada," tandasnya.


Serbuan Vaksinasi ini di hadiri juga oleh Lurah Labuhan Ratu Mardani, Anggota Koramil 410-06/Kedaton, Vaksinator Nakes rumah sakit DKT Lampung dan Linmas Labuhan Ratu. (Rls/Marli)