PAN Gandeng Satu Jari Indonesia Untuk Sukseskan Pemilu 2024, Ini Poin Kesepakatannya

Header Menu

PAN Gandeng Satu Jari Indonesia Untuk Sukseskan Pemilu 2024, Ini Poin Kesepakatannya

wartapalapa
Kamis, 09 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Jakarta

Satu Jari Indonesia, yang digerakkan oleh para pemilih cerdas, memiliki agenda untuk mengajak semua partai politik yang benar-benar peduli pada nasib bangsa untuk bekerjasama membangun demokrasi yang lebih baik dengan melahirkan pemilu yang berkualitas. Sesuai taglinenya: Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas.


Menindaklanjuti hasil audiensi Satu Jari Indonesia ke fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi selaku Wakil Ketua Umum PAN menyatakan kesediaan partainya untuk bekerjasama dengan Satu Jari Indonesia.


Ketua Umum Satu Jari Indonesia, Agung Mozin, menjelaskan setidaknya ada 3 agenda penting yang akan dijalankan Satu Jari Indonesia untuk perbaikan demokrasi di pemilu mendatang, Kamis (09/12/2021) 


Pertama, Satu Jari Indonesia fokus bekerjasama dengan para pemilih cerdas dari semua kalangan masyarakat untuk mengantarkan calon anggota legislatif yang bisa dipercaya. Bukan yang mengandalkan politik uang yang telah merusak sendi-sendi perpolitikan bangsa. Dan merusak karakter bangsa.


Kedua, Satu Jari Indonesia beroperasi secara modern, dengan platform digital terkini, untuk membangun jaringan organisasi dan calon pemilih dari tingkat provinsi, kota kabupaten, kecamatan, kelurahan, bahkan sampai tingkat TPS. Sejak dideklarasikan pada tanggal 10 November 2021, Satu Jari Indonesia telah memiliki kantor perwakilan di 32 provinsi di Indonesia. Bulan depan ditargetkan telah memiliki 300-an kantor perwakilan di tingkat kota kabupaten.


Ketiga, Satu Jari Indonesia akan menyiapkan relawan dan saksi yang akan ditempatkan di 500.000-an lokasi TPS se-Indonesia. Mereka dilengkapi dengan aplikasi mobile untuk memantau perolehan suara di tiap TPS secara realtime dan akurat. Dan setiap partai politik boleh bekerjasama dengan Satu Jari Indonesia  untuk efisiensi biaya. Pemilu berkualitas akan menjadi nyata di tahun politik 2024.


Viva Yoga sangat tertarik dengan konsep, strategi, dan cara kerja Satu Jari Indonesia dan menjanjikan kepada Satu Jari Indonesia untuk menerima calon anggota legislatif (caleg) Satu Jari Indonesia berada di semua daerah pemilihan (dapil). Minimal 1 caleg Satu Jari Indonesia di semua dapil kota kabupaten se-Indonesia, sebagai caleg PAN juga.


Viva Yoga juga meminta kepada Sekjen Satu Jari Indonesia, Deddy Rahman, untuk segera berkoordinasi menindaklanjuti kesepakatan tersebut. Untuk menjalankan misinya, Satu Jari Indonesia akan bekerjasama dengan semua partai politik yang memiliki kesamaan visi dengan Satu Jari Indonesia. (Rls/Marli)