PB Percasi: Selamat Juara CATUR ASBL

Header Menu

PB Percasi: Selamat Juara CATUR ASBL

Minggu, 12 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua Litbang PB PERCASI (Persatuan Catur Indonesia), Wilson SE hadir langsung membagi Trophy Juara Catur pada puncak Anniversary 4 ASBL (Asosiasi Sanggar Bunga Lampung) di Hotel de'GREEN Kota Bandarlampung, Minggu (12-12-2021).


Kompetisi (Gladiator) Catur diikuti 86 pecatur mewaliki 86 Sanggar Bunga se-Provinsi Lampung yang bernaung di ASBL. Juara 1 diraih Wawan Seroja Florist, Juara 2 Budiono (KOMPAK) Vania Florist, dan Juara 3 Mutho'i Florist.


Wilson yang juga Ketua Pengkot Percasi Kota Bandarlampung hadir didamping Master Catur Nasional (MN) Hendri Gere dan tokoh Penggiat Catur Lampung, Andri Meirdyan Syarif.


Wilson berharap pada Ketua Umum ASBL, Letkol.TNI (Purn) Ruslan Idrus agar terus intensiv membina para Pecatur, mulai dari tingkat Junior agar menjadi Pecatur Profesional sehingga dapat turut mengharumkan nama Lampung di jagad percaturan nasional dan bahkan internasional.


Tokoh catur senior, MN Hendri Gere menyinggung stagnannya suksesi kepengurusan (Pengprov) Percasi Lampung, sehingga bisa berdampak vakumnya program pembinaan atlet. 


Sebagaimana diketahui, Pengprov Percasi Lampung masuk masa demisioner (berakhir masa Bhakti) Desember 2020. Kemudian PB Percasi memperpanjang hingga Mei 2021 untuk kepengurusan lama agar dapat menggelar Musprov, namun faktanya belum tergelar hingga kini.


Hendri Gere berharap, segera tergelar Kepengurusan Baru Pengprov Lampung.


"Bukan hanya program pembinaan pecatur yang macet. Lampung juga terancam kehilangan suara pada Munas PB Percasi Februari 2022. Ini juga yang menjadi kegelisahan para Pecatur," ujar Hendri Gere.


Selaku pengurus PB Percasi, Wilson menekankan Pengprov Percasi Lampung agar kedepan dipimpin oleh figur yang cinta Catur dan mau berkorban bagi kemajuan Catur Lampung.


Dari aspirasi yang berkembang di klub-klub Catur, Andri Meirdyan Syarif disebut-sebut layak untuk maju sebagai Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung periode 4 tahun kedepan (2022-2026). Selain karena tokoh muda, Andri juga menunjukkan kecintaannya pada Catur dengan rajin silaturahmi ke klub-klub Catur. Andri juga baru-baru ini sukses menggelar event catur resmi tingkat Provinsi Lampung, APSI CUP 2021.


Ketua Umum klub BCL (BAHAGiiA CATUR LAMPUNG), MN Drs.H.Bahagia Saputra menyebut Andri Meirdyan Syarif punya kapasitas dan layak maju sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung periode 2022-2026.


Turut mengimami Doa pada Tasyakuran ASBL, Ketua Majelis BAHAGiiA Lampung, Ust.H.Komiruddin Imron LC. (Marli)