Penguatan Pelayanan Bantuan Hukum Rutan/ Lapas Dalam Rangka ICU di Lingkungan Kanwil Kenkumham Sumut Diadakan Di Rutan Perempuan Medan

Header Menu

Penguatan Pelayanan Bantuan Hukum Rutan/ Lapas Dalam Rangka ICU di Lingkungan Kanwil Kenkumham Sumut Diadakan Di Rutan Perempuan Medan

Kamis, 02 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Kegiatan Penguatan Pelayanan Bantuan Hukum di Rutan/Lapas dalam Rangka Implementasi Corporate University (ICU) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut diadakan pada Kamis, 02 Desember 2021 dan dilaksanakan terpusat di Rutan Perempuan Medan.


Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita beserta jajaran menyambut langsung Kadiv Yankum, Purwanto, yang bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan ini. Adapun kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi, dalam bimbingannya mengatakan kegiatan Penguatan Pelayanan Bantuan Hukum ini merupakan implementasi pelaksanaan Corporate University yang dilaksanakan oleh Kemenkumham khususnya diwilayah jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


“Corporate University merupakan strategi dalam mewujudkan link and match pembelajaran, kompetensi dan pencapaian sasaran kinerja organisasi. Corporate University juga merupakan program yang dirancang agar individu pegawai, institusi maupun satuan kerja dapat menarik manfaat yang besar dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna meningkatkan performa pemahaman pengetahuan pegawai,” Ucap Kakanwil.

 


Kakanwil juga menginformasikan bahwa terkait pemberian pelayanan bantuan hukum, sampai saat ini ada 32 Organisasi atau Lembaga Bantuan Hukum yang sudah terakreditasi dan terdaftar yang tersebar di beberapa Kab/Kota yang ada di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.


Kakanwil berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi adanya program bantuan hukum gratis kepada masyarakat sehingga terwujud pemerataan pemberian bantuan hukum gratis kepada masyarakat serta memacu tingkat kesadaran hukum masyarakat ke jenjang yang lebih baik lagi.


Corporate University terkait Penguatan Pelayanan Bantuan Hukum di Rutan/Lapas diikuti secara Virtual melalui Zoom Meeting oleh seluruh UPT Pemasyarakatan Sumatera Utara. Adapun kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta dan Narasumber.(AVID/r)