Sambangi Hashim, Satu Jari Indonesia Diyakini Akan Ubah Wajah Perpolitikan Bangsa

Header Menu

Sambangi Hashim, Satu Jari Indonesia Diyakini Akan Ubah Wajah Perpolitikan Bangsa

Rabu, 08 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Jakarta

Sebagai sebuah organisasi politik yang digerakkan oleh para pemilih cerdas di Indonesia, Satu Jari Indonesia memiliki agenda untuk mengajak semua tokoh politik nasional untuk bekerjasama membangun demokrasi yang lebih baik dengan melahirkan pemilu yang berkualitas. Sesuai taglinenya: 

Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas.

Setelah sehari sebelumnya menyambangi Rizal Ramli, kali ini Satu Jari Indonesia menyambangi Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subiakto Ketua Umum Gerindra. Ketua Umum Satu Jari Indonesia, Agung Mozin, menjelaskan latar belakang berdirinya Satu Jari Indonesia dan urgensinya untuk perbaikan demokrasi di pemilu mendatang. Ada 3 hal penting yang disampaikan bang Amoz, nama akrab beliau. Rabu (08/12/2021) 


Pertama, Satu Jari Indonesia fokus bekerjasama dengan para pemilih cerdas dari semua kalangan masyarakat untuk mengantarkan calon anggota legislatif yang bisa dipercaya. Bukan yang mengandalkan politik uang yang telah merusak sendi-sendi perpolitikan bangsa. Sekaligus merusak karakter bangsa.


Kedua, Satu Jari Indonesia beroperasi secara modern, dengan platform digital terkini, untuk membangun jaringan organisasi dan calon pemilih dari tingkat provinsi, kota kabupaten, kecamatan, kelurahan, bahkan sampai tingkat TPS. Sejak dideklarasikan pada tanggal 10 November 2021, Satu Jari Indonesia telah memiliki kantor perwakilan di 32 provinsi di Indonesia. Bulan depan ditargetkan telah memiliki 300-an kantor perwakilan di tingkat kota kabupaten. 


Ketiga, Satu Jari Indonesia akan menyiapkan relawan dan saksi yang akan ditempatkan di 500.000-an lokasi TPS se-Indonesia. Mereka dilengkapi dengan aplikasi mobile untuk memantau perolehan suara di tiap TPS secara realtime dan akurat. Dan setiap partai politik boleh bekerjasama dengan Satu Jari Indonesia untuk efisiensi biaya. Pemilu berkualitas akan menjadi nyata di tahun politik 2024. 


Hashim takjub dengan konsep, strategi, dan cara kerja Satu Jari Indonesia. “Organisasi politik seperti ini yang sangat dibutuhkan di Indonesia. Its like music to my ears. Ini akan mengubah wajah perpolitikan kita”, tegasnya. 


Beliau menjanjikan kepada Satu Jari Indonesia untuk menerima calon anggota legislatif (caleg) Satu Jari berada di semua daerah pemilihan (dapil). Minimal 1 caleg Satu Jari di semua dapil kota kabupaten se-Indonesia, sebagai caleg Gerindra juga.


Hashim juga berharap kepada Sekjen Satu Jari Indonesia, Deddy Rahman, untuk segera berkoordinasi dengan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, agar menindaklanjuti pertemuan tersebut. Juga melakukan audiensi ke fraksi Gerindra, setelah sebelumnya Satu Jari Indonesia diterima sangat baik oleh Fraksi Partai Amanat Bangsa (PAN) dan siap bekerjasama dengan Satu Jari Indonesia. (Rls/Marli)