Sambangi Pasar Cimeng, Babinsa Muhadiono dan Satgas Covid 19 Imbau Pengunjung dan Pedagang Patuhi Prokes 5M

Header Menu

Sambangi Pasar Cimeng, Babinsa Muhadiono dan Satgas Covid 19 Imbau Pengunjung dan Pedagang Patuhi Prokes 5M

Kamis, 02 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Cegah penyebaran dan penularan Covid 19, Babinsa Koramil 02 Teluk Betung Selatan (TBS) Kodim 0410/KBL Serda Muhadiono bersama Satgas Covid 19 Kelurahan Talang dan Kepala UPT Pasar Cimeng Anedi Adam sambangi Pasar Cimeng yang berlokasi di Jln. Laks. Malahayati No.11, Talang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Kamis (2/12/2021)


Serda Muhadiono mengatakan guna memutus rantai penyebaran dan penularan Covid 19 di wilayahnya, Babinsa dan pihak lainnya terus kompak melakukan suatu hal agar warga masyarakat di wilayah binaan tetap sehat.


"Oleh karenanya, hari ini kita bersama-sama turun ke lapangan guna mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan." kata Babinsa Muhadiono.


Muhadiono mengungkapkan dengan semakin landainya situasi pandemi ini, bukan berarti kita abaikan Protokol kesehatan (Prokes). Kerena menurutnya, situasi bisa saja berubah ke arah yang tidak baik jika kita tidak mematuhi Prokes.


"Kekompakan kita semua untuk mematuhi Prokes sangat di butuhkan guna merubah situasi ini ke arah yang lebih baik. Jika kita kompak, kita patuhi anjuran pemerintah dengan melakukan 5 M, maka Insyallah pandemi ini akan segera berakhir," pungkasnya.

 


Di tempat terpisah, Mayor Inf Suprapto sebagai Danramil 410-02/TBS menjelaskan Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah pedesaan/kelurahan.


"Oleh sebab itu, saya berharap khususnya kepada Babinsa di Jajaran Koramil TBS bisa terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat di wilayah binaan, salah satunya dengan mengajak serta mengimbau warganya untuk tetap patuhi Prokes. Apalagi dalam situasi Pandemi seperti saat ini, kepedulian untuk saling mengingatkan sangatlah penting dalam mengatasi situasi ini," Ucap Danramil.


Danramil berharap warga masyarakat dapat mentaati apa yang menjadi imbauan para petugas di lapangan dengan melakukan 5 M di manapun berada.


"Saya meyakini bahwa apa yang menjadi imbauan babinsa serta para petugas lainnya demi kebaikan kita semua. Oleh karenanya mari kita sama-sama patuhi Prokes agar situasi pandemi ini mengarah kepada situasi yang lebih baik lagi," tandasnya. (Rls/Marli)