Sekjen PPPS Apresiasi Langkah Kapolda Lampung

Header Menu

Sekjen PPPS Apresiasi Langkah Kapolda Lampung

Kamis, 16 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pimpinan Redaksi Lampung7.com yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (PPPS) Jeffry Noviasyah mengapresiasi langkah dan terobosan Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno.


Dimana langkah dan terobosan Kapolda Lampung tersebut adalah, mempublikasikan nomor telepon pribadi para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung.


Langkah itu dilakukan, mengingat situasi di Provinsi Lampung dalam beberapa minggu terakhir meningkat tajam, terutama beberapa informasi terkait bencana alam yang banyak terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Lampung.


Dalam  menyikapi situasi saat ini yang terjadi dan sedang di alami masyarakat di Provinsi Lampung, Polda Lampung mengambil langkah cepat, dengan membuka layanan informasi kepada masyarakat yang ingin melaporkan kejadian di wilayahnya dengan segera kepada pimpinan di jajaran Polda Lampung.


"Saya sangat mengapresiasi langkah dan terobosan yang diambil Kapolda Lampung, hal ini bisa memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi kepada pimpinan Polri di wilayah hukumnya masing-masing," ujar Jeffry pada Rabu, 15/12/2021 diruang kerjanya.

 


Masih menurutnya, langkah dan terobosan Kapolda Lampung ini bisa dijadikan contoh bagi Polda lain di Indonesia sebagai wujud dari program Kapolri yaitu Polri yang Presisi.


"Ini langkah yang baik dan luar biasa, sebagai wujud dari program Kapolri yaitu Polri yang Presisi dan bisa menjadi contoh bagi Polda lain di Indonesia maupun institusi lainnya," tambahnya.


Dan langkah tersebut menurut Jeffry, sesuai dengan pernyataan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad beberapa waktu yang lalu, pimpinan tidak mengabaikan satuan-satuan di tingkat Polsek maupun Polres.


"Sesuai dengan pernyataan Kabid Humas Polda Lampung, langkah ini bukan berarti pimpinan mengabaikan satuan-satuan di tingkat Polsek maupun Polres, karena prosedur pelaporan ditingkat Polres maupun Polsek tetap dilaksanakan," pungkasnya. (Pnr)