Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 410-04 TKT Latih PBB Pelajar SMPN 19 Bandarlampung

Header Menu

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 410-04 TKT Latih PBB Pelajar SMPN 19 Bandarlampung

wartapalapa
Senin, 27 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) keoada 32 orang pelajar di SMPN 19 Jln. Turi Raya, Labuhan Dalam Kota Bandarlampung, Senin (27/12/2021)


Latihan tersebut berupa latihan PBB, Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan. Selain itu Personel Koramil tersebut juga mengisi pelajar dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 


Serka Agus Raharjo salah satu personel Koramil TKT mengatakan Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa tersebut mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. 

 


"Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” Ujarnya


Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.


“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” Pungkas Agus Raharjo. (Rls/Marli)