Terjunkan 3 Team Patroli di Hari Natal, Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman di 3 Kabupaten

Header Menu

Terjunkan 3 Team Patroli di Hari Natal, Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman di 3 Kabupaten

Sabtu, 25 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung

Hari Raya Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember mengandung banyak Makna bagi Pemeluk Agama Kristen Protestan dan Katolik. Masyarakat Lampung banyak yang merayakannya dengan melaksanakan Ibadah di Gereja-gereja di Kabupaten atau Kota di Provinsi Lampung. 


Pada Perayaan Natal hari ini (25/12/2021), Personel Batalyon B Pelopor yang diterjunkan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Aman dan Pantau Sitkamtibmas di Gereja-gereja yang berada di Provinsi Lampung. Pun pada kesempatan Patroli ini, Danyon B Pelopor yang mendapatkan Perintah dari Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik., M.Si., menurunkan 3 Team Patroli yang terfloting di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tulang Bawang. 


Ini sesuai dengan Tugas dan Fungsi dari Jajaran Batalyon B Pelopor yang mendapat Perintah untuk mem Back Up Pengamanan di 3 Wilayah Hukum tersebut. Dengan Menggunakan Kendaraan Taktis dan Perlengkapan sesuai SOP, Team Patroli bergerak menuju Gereja-Gereja. Salah satunya Gereja Santa Lidwina yang menjadi Sasaran wilkum Pores Lampung Tengah, Gereja GKSBS Muara Jaya di Lampung Timur dan Gereja HKBP Pulung Kencana yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. 

 


Selain memantau Sitkamtibmas, Team Patroli juga berkoordinasi dengan Kewilayahan dan melaksanakan Dialog dengan Jemaat dan Petugas Gereja untuk menanyakan Langsung Situasi dan Kondisi saat pelaksanaan Ibadah. Tak lupa Team Patroli Batalyon B Pelopor  juga menghimbau Jemaat dan Petugas Gereja untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan mengingat saat ini masih dalam Situasi Pandemi Covid - 19. 


Kondisi Aman dapat dirasakan langsung oleh Jemaat dan Petugas Gereja, ini senada dengan pernyataan dari salah seorang Jemaat dimana Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Brimob di tengah-tengah Masyarakat, dengan adanya Brimob yang hadir langsung dapat mencegah Kelompok Kriminal untuk melakukan Aksi kejahatan pada Hari Raya Natal 2021. (Rls/Marli)