Tingkatkan Sinergitas Bersama Perangkat Kelurahan, Babinsa Serda Wahab Laksanakan Komsos

Header Menu

Tingkatkan Sinergitas Bersama Perangkat Kelurahan, Babinsa Serda Wahab Laksanakan Komsos

wartapalapa
Selasa, 14 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Serda M Wahab melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan, di kantor Kelurahan Sukajawa Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Selasa (14/12/2021)


Dalam penjelasannya, Serda Wahab mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan perangkat kelurahan sekaligus meningkatkan sinergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid19 di wilayah binaan.


Sementara itu, Plh Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menyampaikan pesan-pesan maupun himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid 19, salah satu caranya adalah selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang.


Lanjutnya, Hal ini juga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara babinsa, bhabinkamtibmas serta kelurahan setempat guna mencapai hasil kerja yang maksimal terkait melakukan upaya pencegahan virus corona di wilayah.


"Kami dari Koramil, Polsek, dan Kelurahan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat khususnya pendisiplinan Prokes mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan." Pungkasnya. (Rls/Marli)