Wakapolda Lampung Buka Latihan Pembinaan Kedisiplinan dan Performance Bintara Remaja

Header Menu

Wakapolda Lampung Buka Latihan Pembinaan Kedisiplinan dan Performance Bintara Remaja

Senin, 06 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Wakapolda Lampung Brigjen. Pol Subianto, membuka secara resmi kegiatan latihan pembinaan kedisiplinan dan performance Bintara Remaja Samapta Polda Lampung 2021 tersebut, bertempat Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor di Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah, Senin (06/12/2021) pagi.


Sebanyak 72 personil Bintara Samapta Polda Lampung dan Polres Jajaran akan dibina selama kurang lebih 2 bulan oleh Satuan Brimob Polda Lampung di Kompi 1 Batalyon B Pelopor.


Selama 2 bulan ke depan, Bintara Remaja Polda Lampung akan menerima beragam materi pembinaan, mulai dari wawasan kebangsaan, tentang kedisiplinan hingga terkait perundang-undangan dan materi tambahan lainnya yang akan mereka hadapi dalam penugasan penugasan kedepan.


Dalam amanatnya Wakapolda Lampung mengatakan, dengan adanya Pelatihan Kemampuan dan Penampilan (Performance) Bintara Remaja Samapta Polda Lampung dan Polres Jajaran ini di harapkan kelak para Bintara Polri Baru dapat mengemban tugasnya secara maksimal. Dimana di Gelombang Pertama Yang dilaksankan di Mako Batalyon B Gunung Sugih dikatakan cukup Sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 


Harapan Wakapolda di pelatihan gelombang ke dua ini mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Minimal seperti kemarin, terangnya dalam amanat pembukaan Pelatihan Performance.


"Mudah-mudahan menjadi anggota Polri khususnya Polda Lampung yang benar benar berguna bagi Polri nusa dan bangsa," tambahnya.


Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto juga mengatakan, Kegiatan Pelatihan Kemampuan dan Penampilan (Performance) Bintara Remaja Samapta Polda Lampung dan Polres Jajaran ini adalah kali kedua yang mana di gelombang kedua ini kita laksankan di mako Kompi Anak Tuha Lampung Tengah. 


"Kita semua berharap para Bintara Remaja ini dapat menjadi Bhayangkara negara berpresisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan) setia kepada NKRI dan senantiasa merawat Kebhinekaan, serta terus menanamkan kesadaran diri bahwa profesi kepolisian adalah salah satu pilih wujud pengabdian mulia kepada masyarakat bangsa dan negara, dengan meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri memberikan pengabdian serta karya terbaiknya", imbuhnya. (gnd/penmas)