Wujud Kepedulian, Babinsa Yulhaidir Jenguk Warga Binaan Yang Sakit Di Wilayah Keteguhan

Header Menu

Wujud Kepedulian, Babinsa Yulhaidir Jenguk Warga Binaan Yang Sakit Di Wilayah Keteguhan

wartapalapa
Minggu, 12 Desember 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), para Babinsa jajaran Kodim 0410/KBL melakukan hal yang bersifat kebaikan kepada warga di wilayah binaan.


Dalam pelaksanaannya, setiap Babinsa diwajibkan untuk melakukan kegiatan "Satu Hari Satu Kebaikan" di wilayahnya masing-masing.


Seperti hal nya Babinsa Koramil  410-03/TBU Serda Yul Haidir yang sedang menjenguk salah satu warga Binaan yang tengah sakit di wilayah Kelurahan Keteguhan, Minggu (12/12/2021) 


Menurut Yul Haidir, sebagai Babinsa pihaknya harus hadir di tengah masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan.


Sementara itu, Plh Danramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Kapten Cpl Made Diazmika membenarkan prihal kinerja para Babinsa dijajarannya tersebut.


"Ya, setiap harinya para Babinsa di jajaran, secara rutin untuk melakukan kegiatan Satu Kebaikan di setiap harinya," ujar Kapten Made. 


Kapten Made berharap, melalui kegiatan Satu Hari Satu Kebaikan tersebut dapat membawa dampak positif terhadap warga di wilayah binaan, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Tujuannya adalah agar keberadaan para Babinsa dikewilayahan benar-benar dapat dirasakan oleh warga ditempatnya bertugas," Pungkasnya. (Rls/Marli)