74 Bintara Remaja Polda Lampung Terima Pembekalan Jurnalistik

Header Menu

74 Bintara Remaja Polda Lampung Terima Pembekalan Jurnalistik

wartapalapa
Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Sebanyak 74 personel Bintara Remaja Polda Lampung menerima pembekalan jurnalistik dari Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Siber PWI, Amirudin Sormin di Batalyon B Anak Tuha Padang Ratu, Lampung Tengah, Jumat (28/01/2022) pagi.

 

Pembekalan jurnalistik ini menindaklanjuti hasil audiens Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Lampung dengan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno hari Kamis 27 Januari 2022 di Siger Lounge Mapolda Lampung.


Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, pembekalan kepada Bintara Remaja ini agar dalam menghadapi berita di media sosial untuk lebih teliti dan tidak termakan berita bohong atau hoax.

 


" Pembekalan ini bertujuan agar Bintara Remaja dalam menghadapi berita di media sosial untuk lebih teliti dan tidak termakan berita bohong atau hoax," kata Pandra.


Polri bersama media dan wartawan dapat berkerja sama  untuk mencounter berita negatif atau hoax yang dapat memecah belah parsatuan dan kesatuan bangsa.


" Selain itu agar Bintara Remaja nantinya mampu berbicara didepan kamera saat rekan rekan wartawan melakukan kegiatan jurnalistik serta selalu bersikap humanis namun tegas dalam melaksanakan tugas dilapangan," pungkas Pandra. (gnd/penmas)