ACT Lampung Tengah Sedang Membangun Sumur Wakaf Musholah di Mojopahit Punggur Lampung Tengah

Header Menu

ACT Lampung Tengah Sedang Membangun Sumur Wakaf Musholah di Mojopahit Punggur Lampung Tengah

wartapalapa
Rabu, 26 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Tengah tengah membangun Sumur Wakaf Musholah di Musholah Al-Hakim Dusun II Tritunggal Desa Mojopahit Kecamatan Punggur Lampung Tengah. Pengeboran pertama dilaksanakan pada Rabu (26/01/2022).  Sehari sebelumnya Tim ACT Lampung Tengah juga bertemu dengan Camat Punggur Sukistoro didampingi Bayan Juwito, Ustadz Nahrul, Ustadz Sholekan, Perwakilan Jamaah Bapak Lasin, Bapak Sholikin dan Bapak Supardi. 


Menurut Kepala Cabang ACT Lampung Tengah Regina Locita Pratiwi bahwa pembangunan Sumur Wakaf merupakan hasil Wakaf dari PB Swalayan atas nama Ibu Ngazizah.


Untuk target pengerjaan sekitar 20 hari kedepan akan selesai dan dapat digunakan oleh jamaah untuk berwudhu maupun MCK. Sumur wakaf tersebut akan dimanfaatkan oleh 50 KK baik jamaah maupun warga sekitar.

 


Lanjutnya pengerjaan akan terus dikawal sehingga saat Ramadhan nanti jamaah sudah dapat memanfaatkan airnya. Hal ini karena Sumur Gali yang sudah ada tidak cukup memenuhi kebutuhan air saat kemarau. 


"Kami membangun fasilitas sumur bor, sarana Wudhu dan penampungan air sehingga jamaah serta masyarakat sekitar dapat memanfaatkan airnya, terimakasih kepada Pewakif maupun Pemerintah Desa Mojopahit dan Kecamatan Punggur yang sudah mendukung pembangunan Sumur Wakaf ini," tutupnya. (Rls/Marli)