Anggota Satgas Yonif 144/JY Menyambangi Rumah Warga Laksanakan Pengobatan Gratis di Perbatasan

Header Menu

Anggota Satgas Yonif 144/JY Menyambangi Rumah Warga Laksanakan Pengobatan Gratis di Perbatasan

wartapalapa
Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Kalbar

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyambut Rumah kerumah Warga laksanakan Pengobatan gratis di dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam Keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (28/01/2022).


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat dalam membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di perbatasan.


Pengobatan gratis ini kami laksanakan dengan menyambangi rumah ke rumah warga dan ada juga yang mendatangi Pos kesehatan,harapan nya warga bisa pulih serta bisa beraktivitas kembali", ucapannya.


Dikatakannya Nenek Kulan (67), Mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah menyambangi rumah kami dan telah membantu memberikan pengobatan, keluarga kami sangat terbantukan atas kehadirannya bapak satgas di sini, apalagi rumah sakit tempat kami berobat sangat jauh, semoga bapak diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di perbatasan", imbuhnya.


Pratu M Hartur beserta tiga rekannya",Kami laksanakan pengobatan gratis dari rumah ke rumah warga untuk berikan pelayanan kesehatan,mulai dari tensi dan pemberian obat, harapannya warga yang sudah di obati bisa sembuh dan pulih", imbuhnya.


Kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan pentingnya menjaga Pola hidup bersih dan sehat serta selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).