Babinsa Koramil 410-01/Panjang Bersama Perangkat Kelurahan Sukarame Baru Melaksanakan Jum'at Bersih

Header Menu

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Bersama Perangkat Kelurahan Sukarame Baru Melaksanakan Jum'at Bersih

wartapalapa
Jumat, 14 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit malaria, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Koptu Yayan bersama perangkat Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung bersihkan saluran air wilayah setempat. 


Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan menjalankan program Walikota Bandarlampung, Hj.Eva Diana, terkait kebersihan lingkungan dan saluran air. 


Kali ini, bersih lingkungan dan saluran air ini juga didukung oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (Unila), Dan dipusatkan di Sepanjang Jalan Pulau Sebesi, Jumat (14/01/2021).


Menurut, Plt Lurah yang juga Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana,S.Ap, kegiatan inj rutin diadakan tiap hari jumat. " Sesuai program dan arahan dari bunda Eva, kegiatan bersih lingkungan dan sungai serta drainase ini rutin kita gelar tiap hari Jumat, "ujar wanita ramah ini. 

 


Ditambahkannya, kegiatan kali ini melibatkan seluruh unsur yang ada di Kelurahan Permata Biru, termasuk Babinkantibmas, Babinsa serta para linmas. " Semua unsur yang ada di Kelurahan Sukarame Baru turun, dan kali inj kita dibantu juga dengan adik-adik Mahasiswa yang sedang KKN dari Unila, "tandasnya.


Sementara itu, salah satu Anggota Linmas yang terlibat pada kegiatan Jumat bersih ini, Muhammad Zainiri,  mengatakan, giat kali ini difokuskan di saluran air yang rawan banjir. "kita fokuskan di daerah pertokoan yang rawan tergenang air," jelas pria yang bisa disapa Pak Ahmad ini. Hal inj kata dia, selain antisipasi banjir juga untuk antisipasi terhadap penyakit malaria. 


Pantauan Pikiran Lampung, kegiatan berjalan lancar sejak pagi hari, semua Pegawai Kelurahan Sukarame Baru, baik pria maupun wanita, tampak. Semangat membersihkan rumput dan saluran air, termasuk Babinsa dan mahasiswa juga para ibu-ibu PKK. (Rls/Marli)