Bangun Sinergi, Firman Ketua Kadin Lampung Kunjungi IMKM Roti CA

Header Menu

Bangun Sinergi, Firman Ketua Kadin Lampung Kunjungi IMKM Roti CA

Rabu, 12 Januari 2022

  

Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua Kadin Lampung Firman mengunjungi  Pabrik pembuatan  roti di kampung tangguh sumur putri, kunjungan ini dalam rangka sinergi Kadin Lampung  dengan pelaku usaha kecil maupun industri kecil menengah di Provinsi Lampung. Industri Roti yang di rintis oleh Pak dedy ini sudah berjalan selama 6 tahun dengan Merek dagang Roti CA. 


Roti CA sendiri berawal dari rumahan,  seiring berjalannya waktu berkembang dan saat ini telah memproduksi 60 sak perhari, untuk market hanya sekitar Bandarlampung dan paling jauh kita di Kotabumi ujar dedi. (12/01/2022)

 


Menurut  Bang Firman,  baik nya kadin lampung bisa bersinergi dengan umkm yang ada di Lampung lebih intens lagi, karena banyak sekali potensi - potensi UMKM yang ada di Lampung  ini untuk bisa naik kelas,  tapi belum  tersentuh. Contohnya  saja Roti CA ini,  amat sangat berpeluang  untuk bisa di kembangkan lagi bisnisnya bahkan bisa di Export  keluar."ungkapnya".


Kendala yang ada dilapangan sendiri  untuk pemgembangan dan perluasan bisnis biasanya terkendala di regulasi dan modal. Disini Kadin Lampung  berserta UMKM Naik Kelas perannya amat sangat dibutuhkan, sebagai media penunjang agar baik UMKM baik IMKM di provinsi Lampung  ini bisa Naik kelas dan banyak menciptakan  lapangan kerja baru,  sehingga ekosistem  bisnis bisa terbentuk. (atek)