Brimobda Lampung Siap Hadapi Gangguan Kamtibmas

Header Menu

Brimobda Lampung Siap Hadapi Gangguan Kamtibmas

Senin, 17 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Senin, 17 Januari 2022 di Mapolda lampung dilaksanakan Apel gabungan yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Polda Lampung dan instansi pemerintahan Daerah Lampung untuk ikut serta memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam memperingati "Hari Kesadaran Nasional" Tanggal 17 setiap Bulannya yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dilanjut kegiatan latihan kemampuan Brimob dengan simulasi penanganan Anti anarkis. 


Kegiatan simulasi bertujuan untuk pembinaan kemampuan Brimob meliputi PHH (penanggulangan huru-hara),ANTI ANARKIS,ANTI TEROR,KBR (kimia, biologi, radio aktif) DAN JIBOM (penjinakan bom).

 


Pasukan Brimob sebagai Powerhand Kapolda yang selalu siap untuk digerakkan kapan dan dimana saja guna menghadapi gangguan kamtibmas eskalasi tinggi diseluruh wilayah hukum polda lampung. 


Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes (Pol) Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian dan perhatian terhadap perkembangan situasi kamtibmas, penyelenggaraan latihan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat di implentasikan dalam pelaksanaan tugas dalam penanggulangan dan stabilisasi keamanan Negara khususnya Wilayah Hukum Polda Lampung karena Brimob menjadi garda terdepan penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris sehingga masyarakat merasa terlindungi. (Rls/Marli)