Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil TBU Laksanakan Pantauan Prokes di Hajatan Warga

Header Menu

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil TBU Laksanakan Pantauan Prokes di Hajatan Warga

Sabtu, 22 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-03/Telukbetung Utara Kodim 0410/KBL Serma Sarfudin bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan Satgas Covid – 19 Kelurahan Sukamaju melaksanakan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang sedang berkunjung dan mengikuti acar pesta pernikahan di Perumahan Sukamaju Indah Jalan RE Martadinata RT 05 LK I Kelurahan Sukamaju Kecamatan Telukbetung Timur Kota Bandarlampung. Sabtu (22/01/2022)


Serma Sarpudin mengatakan, imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terus di kami khususnya yang berada di wilayah binaan Koramil 410-03/Telukbetung Utara. Sejumlah masyarakat yang berkumpul diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, sejumlah warga yang hadiri acara pesta tidak luput dari perhatian Babinsa Koramil 07/JH. Warga yang tidak mengenakan masker diberi imbauan dan diberikan masker secara gratis oleh petugas.


“Imbauan yang terus berkesinambungan ini adalah upaya untuk terus menekan penyebaran virus covid - 19. Pemutusan mata rantai covid – 19 ini dilakukan melalui imbauan yang kami lakukan merupakan cara yang efektif untuk segera tuntaskan pandemi yang sampai saat belum berakhir,” Tuturnya.


Adapun imbauan yang diberikan kepada warga tersebut yaitu undangan yang datang nanti selalu gunakan masker, jaga jarak, menyediakan tempat mencuci tangan dan membatasi jumlah undangan agar tidak ada kerumunan di lingkungan hajatan.

 


Ardinuddin selaku warga yang akan melaksanakan hajatan merespon dengan baik maksud dan tujuan sosialisasi protokol kesehatan yang disampaikan oleh Bapak Babinsa.


“Terima kasih atas kepedulian pak Babinsa dan dari tim satgas covid Kelurahan Sukamaju yang telah datang ke tempat kami, saya bersama keluarga besar juga menyampaikan pentingnya penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 dan saya pasti akan melaksanakan semua yang telah disampaikan oleh pak Babinsa,karena pencegahan Covid-19 adalah hal yang paling penting,” tutupnya. (Rls/Marli)