Cegah Warga dari Penyakit DBD dan Malaria, Babinsa Serka Usmawan Bersama Pihak Terkait Lakukan Fogging

Header Menu

Cegah Warga dari Penyakit DBD dan Malaria, Babinsa Serka Usmawan Bersama Pihak Terkait Lakukan Fogging

wartapalapa
Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 04/TKT Kodim 0410/KBL Serka Usmawan melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah yang dilaksanakan di lingkungan RT 10 dan RT 04 Kelurahan Pematang Wangi, Kota Bandarlampung, Jum'at (28/01/2021)


Dalam kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk DBD diikuti Penyuluh Kesehatan Puskesmas Way Kandis Mela, RT, Linmas dan Warga Pematang Wangi.     


Fogging adalah penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk. Cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, misalnya demam berdarah atau malaria.

 


"Penyemprotan Fogging ini untuk mencegah merebaknya penyakit Demam berdarah (DBD) dan Malaria di wilayah binaanya," kata Babinsa Serka Usmawan.


Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Serka Usmawan bersama pihak lainnya juga melakukan imbauan agar warga di saat pandemi Covid 19 dan musim penghujan seperti saat ini agar mentaati aturan pemerintah dengan tetap melaksanakan disiplin Protkes.


"Terrmasuk kepedulian warga terhadap lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tegasnya. (Rls/Marli)