Dandim 0410/KBL Secara Resmi Membuka RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 Tutup Buku Tahun 2021

Header Menu

Dandim 0410/KBL Secara Resmi Membuka RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 Tutup Buku Tahun 2021

wartapalapa
Rabu, 19 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer 0410/KBL menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Gatam 10 tutup buku tahun 2021. Yang bertemakan "Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras Kita Tingkatkan peran Koperasi Angkatan Darat dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan ASN TNI AD".


Bertempat di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung. Rabu 19 Januari 2022. Pelaksanaan RAT tersebut di buka secara resmi oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi. 


Pada kesempatan itu, Rachmawati Kasi Kelembagaan Koperasi Bandar Lampung mengatakan kegiatan ini merupakan RAT tercepat No 4 pada penyelenggaraan di tahun 2022.


"Koperasi ini sudah sangat baik. Perizinan koperasi juga sudah masuk masa perpanjangan dan atas perintah Walikota Bandar Lampung akan di bantu izin perpanjangan koperasi melalui dinas koperasi dan semua gratis, tidak ada pungutan biaya," tuturnya.


Sementara itu, Dandim menyampaikan agar momen tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Koperasi Kartika Gatam 10.


"Manfaatkan waktu yang ada ini, untuk memberi penjelasan secara maksimal dan sedetail mungkin dengan tidak ada yang di tutup-tutupi kepada seluruh anggota koperasi. Sehingga kedepannya tidak ada keraguan dan kecurigaan antara kita dengan pengurus koperasi," ucap Dandim Faisol

 


Lanjutnya, Dandim mengatakan bahwa tujuan dibentuknya koperasi yang paling mendasar adalah untuk kesejahteraan anggota. Kesejahteraan itu, akan di peroleh apabila koperasi berjalan dengan baik dan maksimal.


"Saya berharap buka peluang sebesar-besarnya dengan pihak luar. Saya yakin masih banyak peluang diluar sana. Yang penting usaha tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan diketahui oleh anggota," imbuhnya


Kemudian, Dandim membuka secara resmi  RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 tutup buku tahun 2021.


"Bismillahirrahmanirrohim, Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Gatam 10 tutup buku tahun 2021, secara resmi di buka," tutupnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH.,MH, Perwira Staf, Danramil Jajaran, Ketua Koperasi 043/Gatam Letda Inf Sitorus, Ketua Koperasi Unit 10 Dim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin, Bintara, Tamtama, PNS dan pengurus Persit KCK Cabang XXX Dim 0410/KBL. (Rls/Marli)