Didampingi Perisai Bali, Alit Kelakan Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas di Tabanan

Header Menu

Didampingi Perisai Bali, Alit Kelakan Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas di Tabanan

Senin, 31 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Tabanan

Anggota Komisi VIII DPR RI I Gusti Ngurah Alit Kusuma Kelakan didampingi sejumlah pengurus Pergerakan Rakyat Semesta Indonesia (Perisai) Provinsi Bali menyerahkan bantuan kursi roda kepada Ni Made Rahayu, warga penyandang disabilitas di Tababan, Bali.


Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Alit Kelakan itu menyerahkan langsung bantuan kursi roda ke rumah Ni Made Rahayu di Banjar Soka Senganan, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (31/01/2022).


"Kita hadir di sini untuk memberikan bantuan kursi roda kepada adik Ni Made Rahayu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga," ujarnya. 


Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur Bali periode 2003-2008 ini mengetahui soal kebutuhan kursi roda itu berawal adanya informasi dari Perisai. Tak lama kemudian, Alit Kelakan bergerak cepat melakukan kunjungan kerjanya untuk menyerahkan bantuan tersebut. 


Dengan bantuan kursi roda ini, Alit berharap, penyandang disabilitas bisa lebih produktif dan mudah dalam beraktifitas. Selain itu, Alit juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan  kebutuhan pokok lainnya. 


"Semoga (kursi roda) ini dapat membantu dalam aktifitasnya sehari-hari, seperti membersihkan diri, bermain dengan kursi roda, dan sebagainya," sergahnya kemudian. 


Dalam kesempatan itu, Alit juga meninjau kondisi pada sekeliling rumah tinggal tersebut seperti, ruangan kamar tidur, dinding dan atap rumah, ketersediaan air bersih, serta lingkungan di sekitarnya. 


"Jadi kebutuhan mendesak warga disabilitas yang seperti ini harus dibantu, karena warga berkebutuhan khusus ini wajib mendapatkan fasilitas layak. Terima kasih atas informasi (teman-teman) Perisai Bali," terang Alit. 

 


Sementara itu, ungkapan rasa terima kasih DPW Perisai Bali dan ibunya Ni Made Rahayu, Ni Ketut Munasih senada. 


Ketua DPW Perisai Bali Dewa Made Dwipayana, yang saat itu merasa hampir tidak menyangka atas kedatangan Anggota DPR RI Alit Kesuma Kelakan. Dia mengaku sempat terkejut mengetahui kabar bahwa sesegera itu datangnya kunjungan tersebut. 


"Bantuan kursi roda ini sangat membantu sekali. Ini luar biasa, tidak disangka bantuan (Pak Alit Kelakan) ini datangnya cepat sekali. Perisai mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Alit Kelakan," ujarnya bersyukur. 


Dewa juga berharap agar aspirasi rakyat seperti ini dapat diteruskan secara berkelanjutan, dan diperluas bagi warga disabilitas di desa terpencil lainnya.


"Kita berharap warga disabilitas di pelosok desa lainnya yang masih belum terjangkau, agar mendapatkan bantuan selanjutnya,” ujarnya.


"Matur dahat suksme (terima kasih banyak) kami ucapkan kepada bapak Alit Kusuma Kelakan, karena sudah memberikan bantuan kursi roda kepada anak kami," ucap Ni Ketut Munasih, penuh rasa kebahagiaan.


Adapun pengurus DPW Perisai Bali yang turut hadir dalam penyerahan bantuan kursi roda tersebut yakni, Dewa Made Dwipayana (ketua), Putu Darta (wakil ketua), Dian Kowaas (Sekretaris 2), Sri Rahayu (bendahara), Zoratun Nikmah (kabid sosial dan budaya), Wahyu Setiyarini (kabid pemuda dan olahraga), Nengah Sumerta (sekbid seni dan budaya), Wayan Sulandra, Gasude, dan Yanti (anggota). 


Sementara itu, hadir perwakilan lainnya yakni, Staf Ahli DPR RI Made Wahyu Adhiputra, Tim Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial, serta tokoh masyarakat setempat. (Rls/Marli)