Gubernur Arinal Minta Kwarda Pramuka Lampung Maksimalkan Program Kerja Demi Kemajuan Daerah

Header Menu

Gubernur Arinal Minta Kwarda Pramuka Lampung Maksimalkan Program Kerja Demi Kemajuan Daerah

Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, memberi arahan pada Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung di Mahan Agung, Jum'at (28/01/2022). 


Pada kesempatan itu, Gubernur minta Pramuka bisa mengambil peran untuk pembangunan Provinsi Lampung. "Maksimalkan program kerja yang dapat memberikan efek positif yang signifikan bagi perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung," ujar Gubernur.


Gubernur Arinal mrngucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung. "Saya menyambut baik kehadirannya untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi," ujarArinal.


Menurut Gubernur, meski dalam masa sulit Covid-19 yang tak Kunjung reda, bahkan berkembang varian baru yaitu Omicron, dia minta jangan berhenti beraktifitas. 


"Meski dalam masa Pandemi Covid-19 yang kembali berkembang dengan varian baru, saya berharap Kwarda tetap melakukan aktifitas sebagaimana mestinya dengan penyesuaian protokol kesehatan yang ketat, dan tidak menimbulkan kerumunan," ujar Arinal. 


Gubernur Arinal juga menyampaikan agar Gerakan Pramuka Lampung dapat lebih memperbanyak kader Pramuka dari pemuda-pemuda di desa, untuk membina dan berkarya yang dapat berguna bagi daerah sekitar. 

 


"Pengembangan soft skill bagi pemuda-pemuda di desa yang dibimbing oleh Kwarda akan memberikan hasil yang baik untuk masyarakat," ujar Gubernur Arinal Djunaidi.


Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan terimakasih atas respons positif dan arahan dari Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.


"Terimakasih kepada Kak Arinal atas respon positif kehadiran kami, dan berbagai arahan yang telah disampaikan semogs kedepannya kami akan menindaklanjuti arahan yang diberikan Kakak," ujar Chusnunia. 


Chusnunia minta Gubernur selalu bimbing Kwarda Pramuka Lampung. "Kami selalu berkeinginan berperan aktif turut memberikan kontribusi kepada kemajuan Provinsi Lampung untuk mewujudkan Lampung Berjaya," lanjut Chusnunia. 


Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Chusnunia, Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Lampung telah membentuk satgas Pramuka Peduli, dan Berkolabirasi dengan Satgas Covid di Kabupaten/Kota, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Covid 19. (Rls/Marli)