Hari Ini 111 Personil Polresta Bandarlampung Naik Pangkat Melalui Upacara Korps Raport

Header Menu

Hari Ini 111 Personil Polresta Bandarlampung Naik Pangkat Melalui Upacara Korps Raport

wartapalapa
Senin, 03 Januari 2022

 


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan, Senin (03/01/2022).


Upacara Kenaikan Pangakat yang di laksanakan di Lapangan Apel Polresta Bandar Lampung kepada  111 personil Polri Jajaran Polresta Bandar Lampung dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes PoL Ino Harianto,S.I.K. dengan dihadiri Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H.Saragih, S.I.K dan Seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Serta Seluruh Personil dan ASN polresta Bandar Lampung.


Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan.


“Gunakanlah pangkat dan seragam untuk mengabdi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara” pesan Kapolresta.

 


Selanjutnya untuk pangkat penghargaan yang diberikan kepada saudara beserta keluarga hendaknya disyukuri. Oleh karenanya, nikmat dan rahmat yang telah dianugerahkan kepada saudara beserta keluarga.


“Hendaknya disyukuri dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerjasama, dan tanggung jawab yang kesemuanya itu bermuara pada etos kerja dan perilaku terpuji sesuai tingkat kepangkatannya,” ucapnya.


Adapun personil Polresta Bandarlampung yang melaksanakan Korps Rapot Kenaikan Pangkat sebanyak 111 personil dengan rincian sebagai berikut dari AKP ke KOMPOL Pengabdian (3 personil), IPTU ke AKP (2 personil), IPDA ke IPTU (10 Personil) AIPTU ke IPDA (2 Personil ) AIPDA ke AIPTU (16 Personil), BRIPKA ke AIPDA (48 personil), BRIGADIR ke BRIPKA (25 personil), BRIPTU ke BRIGADIR (5 personil). 


Selesai Upacara kemudian dilanjutkan dengan acara penyiraman air kembang kepada seluruh personil yang naik pangkat oleh Kapolresta Bandar Lampung dengan diikuti oleh Seluruh Pejabat Utama dan pemberian ucapan selamat. (Rls/Marli)