Ini Sang Juara Lomba Menyanyi Lagu Daerah, Jaya Suara Lampung

Header Menu

Ini Sang Juara Lomba Menyanyi Lagu Daerah, Jaya Suara Lampung

Jumat, 07 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Seni dan budaya disetiap daerah memiliki ciri khas masing-masing termasuk di Provinsi Lampung yang sebut Pulau gerbang Sumatera. 


Jaya Suara Lampung (JSL) merupakan salah satu organisasi yang memiliki program memelihara, menjaga, melestarikan dan mengembangkan Seni Budaya Daerah khususnya Lampung. 


Untuk pertama kalinya Jaya Suara Lampung (JSL) sukses menggelar Lomba Seni suara lagu daerah Lampung, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dari Hari Rabu 05/01/2022 sampai dengan Hari Jum'at 07/01/2022.


Kegiatan tersebut diikuti oleh 93 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, yang di bagi menjadi dua Kategori yaitu Dewasa dan Remaja yang didominasi para pelajar. 

 


Dalam lomba menyanyi Lagu Daerah Lampung dihadiri Tokoh Seni dan Budaya Lampung Kanjeng Andi Ahmad yang juga sebagai Penasehat di Jaya Suara Lampung (JSL) dan beberapa Tokoh Lampung, Ahmad Nyerupa. 


Di sela-sela Istirahat, Kanjeng Andi Ahmad memberikan motivasi kepada para peserta lomba agar selalu menjaga, melestarikan dan mengembangkan seni Budaya daerah Lampung. 


"Dalam perlombaan Lagu daerah ini kita dapat bersilaturahmi dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, meskipun Kita berkompetisi untuk menjadi sang juara," Ujar Kanjeng. 


Kak Cici ketua Jaya Suara Lampung (JSL) mengatakan "Kegiatan Lomba Menyanyi Lagu Daerah Lampung terselenggara atas suport dari berbagai elemen baik swasta maupun pemerintah Provinsi Lampung, Khususnya Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung."

 


Edarwan selaku Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung selalu memberikan suport kepada siapapun yang akan melakukan kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya Lampung, pungkasnya. 


Berikut Sang Juara Menyanyi lagu Daerah Lampung yang digelar Jaya Suara Lampung (JSL) , 

Kategori Remaja :

Juara I  : Celva Audina

Juara II : Kirana Qinata

Juara III : M. Arya Fatur

Harapan I  : Andro Medan Kusuma

Harapan II : Nurmiyati

Harapan III: Nur Arsya Dina

dan juara Pavorit serta juara Berbakat


Kategori Dewasa :

Juara  I : Diva Alycia Taracehan

Juara II : Shinta

Juara III: Emmy

Harapan I : M. Effendi

Harapan II : Soraya

Harapan III : Irdaliana

Dan juara Pavorit.

(Marli)