Jaya Suara Lampung Sukses Gelar Gebyar Pettun Leppung

Header Menu

Jaya Suara Lampung Sukses Gelar Gebyar Pettun Leppung

Sabtu, 22 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Jaya Suara Lampung (JSL) merupakan organisasi masyarakat yang bergerak dibidang seni, budaya, pendidikan dan sosial sukses menggelar Malam Gebyar Pettun Leppung di Graha Patimura Telukbetung, Kota Bandarlampung, Jum'at (21/01/2022) Malam. 


Malam Gebyar Pettun Leppung ini merupakan rangkaian kegiatan dari perlombaan menyanyi lagu daerah Lampung yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 Januari sampai 7 Januari 2022 yang lalu di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung oleh Jaya Suara Lampung dengan jumlah peserta 93 orang dari Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung serta satu peserta dari tanah Melayu / Riau, yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu Umum & Remaja. 


Kegiatan dihadiri oleh Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi, Kadis Kelautan dan perikanan, Kadis Peternakan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, Kadis Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Tokoh Seni dan Budaya Lampung (Andi Achmad Sampurna Jaya), Tokoh Masyarakat Lampung (Ahmad Nyerupa), serta para tamu undangan dan keluarga para pemenang lomba. 

   


Dalam sambutannya, Hamsiah Wati selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan malam gebyar Pettun Leppung ini. 


"Juga Kami ucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah memberikan bantuan serta suport kepada kami dalam kegiatan Perlombaan menyanyi Lagu daerah Lampung sampai malam Gebyar Pettun Leppung ini terlaksana dengan baik, dan bila ada yang kurang berkenan didalam kegiatan lomba menyanyi Lagu daerah Lampung sampai dengan malam gebyar Pettun Leppung ini, Kami memohon maaf yang sebesar besarnya," Pungkas Kak Wati sapaan akrab Ketua Pelaksana kegiatan. 

 


Pada kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jaya Suara Lampung yang telah mengadakan perlombaan Menyanyi Lagu daerah Lampung sebagai salah satu kegiatan untuk melestarikan, mengembangkan seni dan budaya Lampung. 

 

"Kegiatan menyanyi lagu daerah Lampung ini sangat bagus sekali dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Provinsi Lampung akan selalu mensupport dan akan kita masukan dalam program tahunan kedepannya, dengan adanya kegiatan ini, para pemuda kita dapat lebih mencintai seni dan budaya daerah Lampung bahkan dapat melestarikan dan mengembangkan nya," Ujar Edarwan. 

 


Malam gebyar Pettun Leppung diisi dengan penampilan peragaan busana dari Latifah Fashion dan juga dimeriahkan dengan menghadirkan bintang tamu Dide vokalis Band Hijau Daun diiringi New Puranti Band yang menjadikan suasana bertambah menjadi lebih hangat. Dide melantunkan Lima buah lagu dengan mengajak para pemenang lomba dan tamu undangan untuk bernyanyi. 


Tibalah waktu yang dinantikan oleh para sang juara Lomba menyanyi lagu Daerah Lampung yaitu pembagian Piala kemenangan dengan di pandu oleh Miss Odah dan Miss Maryati.  (Marli)