Jhon Manik, SH : Penunjukkan Kombes Armia Fahmi Sebagai Kapolrestabes Medan Langkah Tepat

Header Menu

Jhon Manik, SH : Penunjukkan Kombes Armia Fahmi Sebagai Kapolrestabes Medan Langkah Tepat

wartapalapa
Sabtu, 22 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak resmi menunjuk Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armia Fahmi sebagai Pejabat Kapolrestabes Medan, sejak Jumat malam.


Pejabat lama Kombes Pol. Riko Sunarko ditarik ke Polda Sumut sembari menjalani pemeriksaan Divisi Propam, terkait adanya dugaan pelanggaran dalam penanganan kasus narkoba beberapa waktu lalu.


Penunjukan Kombes  Pol Armia Fahmi menjabat Kapolrestabes Medan banyak diapresiasi warga Kota Medan, termasuk kalangan media massa dan wartawan.


"Saya berpendapat kebijakan Kapolda Sumut menunjuk Armia Fahmi sangat tepat karena sosok beliau sudah berpenggalaman menjalankan tugas di Kota Medan," kata Ketua Forkom Warkop Poldasu Jhon Manik, SH, Sabtu (22/01/2022).


Kota Medan sebagai ibu Kota Provinsi Sumatera Utara , sambung Jhon Manik, merupakan kota multi etnis yang butuh sinergitas dan kekompakatan bersama stakeholder  maupun masyarakat. 


"Itu makanya saya berpendapat kebijakan Kapolda menunjuk Armia Fahmi langkah strategis dan tepat. Apalagi sosok beliau sudah lama meniti karir di Kota Medan tentunya menjadi penilaian tersendiri di institusi Polri untuk mengawal Kamtibmas," ujarnya.


Disamping itu, posisi Irwasda yang disandang Kombes Pol Armia Fahmi juga akan berpengaruh bagi jajaran internal di Polrestabes Medan. 


Dengan begitu, maka jajaran Polrestabes Medan akan berhati-hati ke depannya jika berbuat diluar kebijakan Polri, dengan begitu maka program Polri Presisi akan tercapai sebagaimana yang digaungkan Kapolri dan Kapolda Sumut. (AVID)