Kodim 0410/KBL Berikan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana, Kebakaran & Penyelamatan Kota Bandar Lampung TA. 2022

Header Menu

Kodim 0410/KBL Berikan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana, Kebakaran & Penyelamatan Kota Bandar Lampung TA. 2022

wartapalapa
Senin, 24 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebanyak 150 pegawai honorer Pemerintah Kota Bandarlampung mengikuti Pembukaan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana, Kebakaran & Penyelamatan Kota Bandar Lampung TA. 2022, di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura Kota Bandarlampung. Senin (24/01/2022)


Hadir dalam kegiatan antara lain Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Plh Sekda Kota Bandarlampung Tole Daelami, Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul, Kadis Kominfo Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki Erwandi dan Kepala BKD Kota Bandarlampung Herliwati.


Walikota Eva Dwiana mengatakan untuk yang ikut latihan gelombang pertama ini harus semangat, insyallah akan kami tempatkan di UPT - UPT Kota Bandarlampung termasuk di pemadam kebakaran dan akan kita ajukan ke pemerintah pusat.


"Saya Walikota Bandarlampung, berupaya agar adik adik yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun harus semangat. Ini upaya kita dan nanti ada yang di P3K juga serta ikuti proses kegiatan latihan di Kodim 0410/KBL agar terbentuk karakter dan wawasan kebangsaan," ujarnya saat memberi arahan kepada peserta latihan.

 


Sementara itu, Dandim mengatakan latihan ini bisa di bilang berhasil apabila berjalan dengan aman dan lancar.


"Artinya keberhasilan itu apabila tidak ada yang cedera sakit dan sebagainya selama mengikuti kegiatan latihan. Apabila ada yang sakit dan kurang sehat segera lapor ke Pembina dan pelatih, karena yang tau kondisi badan kita hanya diri kita sendiri," ujar Kolonel Faisol. 


Lanjutnya, Latihan ini guna membentuk karakter baru dan nantinya untuk mengisi kekosongan di dinas- dinas tertentu termasuk juga pemadam kebakaran. 


"Pesan saya, jalani latihan ini dengan penuh gembira dan semangat. Karena seberat apapun latihan apabila di bawa dengan gembira dan semangat akan terasa ringan," ucap Dandim 0410/KBL. (Rls/Marli)