Kodim 0410/KBL Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Sepanjang TA 2022 di SMAN 2 Bandarlampung

Header Menu

Kodim 0410/KBL Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Sepanjang TA 2022 di SMAN 2 Bandarlampung

Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer 0410/KBL menggelar sosialisasi penerimaan calon Taruna/Taruni, Bintara PK, Tamtama TNI-AD Tahun Anggaran 2022 di SMA Negeri 2 Bandarlampung yang berada di Jl. Amir Hamzah No.01, Gotong Royong, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandarlampung dan SMA YP Unila yang berada di Jl. Jend. Suprapto No.88, TanjungKarang, Enggal, Kota Bandarlampung. 


Sosialisasi ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XI dan XII. Pembawa materi Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor Chk Hastuti, Jumat (28/01/2022). 


Mengawali kegiatan tersebut terlebih dahulu memutar video rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang kecabangan dalam lingkungan TNI AD, serta menjelaskan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para Siswa/Siswi agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Para siswa dan siswi cukup antusias menanggapi sosialisasi tersebut. 


Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor Chk Hastuti memaparkan tentang proses penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon Anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna/Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan administrasi maupun fisik Jasmani serta Tes Akademi. Test akademik dalam beberapa tahap diantara test psikologi, mentak ideologi dan pengetahuan umum. Sedangkan test jasmani juga terbagi dlam beberapa tahap yakni lari, Sit Up, Push Up, Pull Up dan renang dan proses penerimaan calon prajurit TNI tidak dipungut biaya sepeserpun. 

 


"Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, Itu adalah penipuan dan dapat dipidana," tegas Pasi Pers Kodim. 


Adapun pendaftaran untuk wilayah Lampung khususnya di wilayah Bandarlampung bisa mendaftar langsung ke Ajenrem 043/Gatam. 


Pendaftaran juga bisa melalui media internet melalui alamat www.rekrutmentni.mil.id. (Rls/Marli)