Kompak, TNI Polri Bersama Komponen Masyarakat Laksanakan Jum'at Bersih di Wihara Bodhisatthva

Header Menu

Kompak, TNI Polri Bersama Komponen Masyarakat Laksanakan Jum'at Bersih di Wihara Bodhisatthva

wartapalapa
Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer 0410/KBL bersama Polresta Bandarlampung melaksanakan Jum'at Bersih di Wihara Bodhisatthva yang berlokasi di jalan Ikan Kembung Teluk Betung Selatan, Kota Bandarlampung, Jum'at (28/01/2022)


Pada kesempatan itu, Cucuh Maitru Ratna selaku pengurus wihara mengucapkan terimakasih atas kegiatan bersih-bersih di wihara Bodhisatthva oleh TNI, Polri dan Komponen masyarakat menjelang Tahun Baru Imlek 2022.


"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, Kota Bandar Lampung menjadi lebih aman, bersih serta memberikan kebahagiaan untuk kita semua," tuturnya.


Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol mengatakan kegiatan ini merupakan program dari jajaran Kodim 0410/KBL dan juga Polresta Bandar Lampung untuk melaksanakan Jumat bersih di Wihara Bodhissatva.

 


"Kenapa di wihara ini, karena saudara-saudara kita yang beragama Budha akan merayakan hari raya Imlek. Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini bisa membantu mereka untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti atau merayakan hari raya imlek," ujarnya.


Dan kedepan, Lanjut Dandim bahwa pihaknya telah bersepakat dengan Kapolres untuk memberikan jaminan kepada umat Budha untuk melaksanakan hari raya imlek dengan tertib, aman dan lancar.


"Namun demikian, Kita juga berpesan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19. Tolong nanti pada pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto, Danramil 410-02/TBS, Kapolsek TBS, Pengurus Wihara Bodhisatthva Cucuh Maitru Ratna, perwakilan PSMTI Lampung Luke dan komponen masyarakat. (Rls/Marli)