Koramil 410-01/Panjang Kembangkan Toleransi Umat Beragama di Wilayah Binaan

Header Menu

Koramil 410-01/Panjang Kembangkan Toleransi Umat Beragama di Wilayah Binaan

Jumat, 28 Januari 2022

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung

Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL beserta unsur kewilayahan menggelar kegiatan Jumat bersih di Vihara Senapati, Kel. Panjang Utara, Kecamatan Panjang. Kota Bandarlampung, Jumat (28/01/2022)


Pada kegiatan ini dilaksanakan oleh unsur kewilayah mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Kaling dan RT serta tentunya unsur TNI dan Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek Panjang juga turut serta mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan jumlah total sekira 50 orang yang terlibat.


Danramil 410-01/Panjang, Mayor Kav Perri Pujarama,SH mengatakan bahwa “ kegiatan ini kita laksanakan khusus untuk mendukung saudara-saudara kita warga Tiong Hoa yang beberapa waktu kedapan menyambut perayaan Tahun baru Imlek. Semoga, sedikit yang kita perbuat ini dapat memberikan rasa nyaman, rasa khusuk terutama meningkatkan lagi rasa persaudaraan kita sesama warga masyarakat Panjang, terlebih dapat menumbuhkembangkan rasa persatuan dan Toleransi umat beragama. Semoga bermanfaat bagi saudara kita warga Tiong Hoa yang akan melaksanakan peribadatannya“ ujarnya.

 


Senada dengan yang disampaikan Danramil, Camat Panjang M.Supriyadi.S.Sos menyampaikan “ Semoga kegiatan ini makin mempererat kekeluargaan dan silaturahmi, yang mana memang Kecamatan Panjang ini lah yang paling beraneka ragam budaya, suku bangsa dan agama. Tentunya ini hal positif, semuanya bersinergi untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kecamatan kami khususnya.” Imbuhnya.


Adapun sasaran kegiatan tersebut mengarah kepada pembersihan lingkungan Vihara. Seperti pembersihan Parit, Pemangkasan pohon, dan kebersihan lingkungan Vihara. (Rls/Marli)