Koramil 410-01/Panjang Konsisten Dukung Program Vaksinasi Pemkot Bandarlampung

Header Menu

Koramil 410-01/Panjang Konsisten Dukung Program Vaksinasi Pemkot Bandarlampung

Rabu, 05 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Koramil 410-01/Panjang menyelenggarakan Vaksinasi Dosis Pertama bagi Siswa/i SD Karunia Imannuel di Jalan Hendro Suratmin, Sukarame, Kota Bandarlampung, Rabu (05/01/2021)


Danramil 401-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama,SH yang memimpin langsung kegiatan vaksinasi tersebut menjelaskan “ Bahwa sejauh ini, kita  tetap terus sinergi dan konsisten mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Kota Bandarlampung untuk percepatan Vaksinasi bagi anak sekolah sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Komando atas kita yaitu KODIM 0410/KBL.”


“ Hari ini, kita serbu SD Karunia Imannuel untuk adakan Vaksinasi bagi Siswa/i nya. Sebagai upaya untuk pencegahan terhadap penularan Virus Covid-19 bagi warga binaan kami terutama anak-anak sekolah yang di program tahun 2022 ini sudah harus menyelenggarakan program Pertemuan Tatap Muka (PTM) dan kita lihat bersama pihak sekolah, orang tua/wali siswa dan Siswa/i sendiri begitu antusias terhadap kegiatan Vaksinasi ini,” Tambahnya.

 


Pada kesempatan yang sama Kepala SD Karunia Imannuel Rakhmad Subagyo mengatakan “Kami berterima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini adalah Koramil 410-01/Panjang atas kesediaannya hadir ke sekolah kami untuk menyelenggarakan Vaksinasi. Tentu ini hal positif bagi kami selaku pihak sekolah, kemudian para orang tua dan para Siswa kami karena menghadapi tahun ajaran baru 2022 ini kami harus segera menyelenggarakan PTM dan puji syukur anak-anak kami hari ini mayoritas sudah di Vaksin oleh TNI karena syarat terselenggaranya PTM adalah Para Siswa sudah di Vaksin minimal dosis Pertama. Selain itu juga, memberikan ketenangan ditengah pandemi sekarang ini imunitas tubuh anak-anak kami setidaknya sudah terbentuk hasil dari vaksin sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19.”


Dalam penyelenggaraan Vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Babinsa, pihak Sekolah, para Orang tua/wali Siswa, Pramuka SWK Koramil 410-01/Panjang serta Nakes mitra Koramil. (Rls/Marli)