Koramil 410-06/Kedaton Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar Sekolah Dasar

Header Menu

Koramil 410-06/Kedaton Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar Sekolah Dasar

Sabtu, 08 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Untuk mempercepat capaian herd immunity, Koramil 06 Kedaton menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama bagi anak usia 6-12 tahun. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di SD MIN 1 Tanjungkarang Sidodadi, Kedaton Kota Bandarlampung, Sabtu (08/01/2022). 


Plh Danramil 410-06/KDT, Kapten Cpl Made Diaz Mika yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, "vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat capaian herd immunity."


Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian penyebaran virus Corona.

 


“Vaksinasi merupakan salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih varian Omicron telah terdeteksi masuk Indonesia. Untuk itu program vaksinasi ini harus dilaksanakan,” kata Made.


Lebih lanjut, Made menyampaikan bahwa, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujarnya. (Rls/Marli)