Peduli Seni Budaya, Jaya Suara Lampung (JSL) Gelar Lomba Menyanyi Lagu Lampung

Header Menu

Peduli Seni Budaya, Jaya Suara Lampung (JSL) Gelar Lomba Menyanyi Lagu Lampung

Senin, 03 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Melestarikan seni dan budaya setiap daerah merupakan kewajiban bagi setiap masyarakat agar seni dan budaya tersebut tidak hilang dilekang waktu. 


Jaya Suara Lampung (JSL) salah satu organisasi yang peduli akan kelestarian seni dan Budaya menggelar Lomba Menyanyi Lagu Lampung. Kegiatan akan lomba akan diselenggarakan pada Hari Rabu (05/01/2022) sampai dengan Kamis (06/01/2022) di Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. 

 

Hj. Wati Taurus selalu Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan "kegiatan lomba menyanyi lagu Lampung ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni budaya Lampung," Senin ( 03/01/2022 ). 

  


"Pada hari Senin (03/01/2022) dan Selasa (04/01/2022) Panitia Lomba sedang melaksanakan pengambilan nada dasar suara peserta lomba yang terdiri dari dua kategori yaitu Remaja dan Umum di Kantor Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung," Pungkas Wati. 


Hal senada disampaikan Resty Sekretaris Kegiatan Lomba "kegiatan Lomba Menyanyi Lagu Lampung ini sebagai upaya untuk mencintai dan membudayakan seni budaya Lampung khususnya bagi kaum millennial, karena kaum millennial saat ini banyak sekali yang tidak begitu peduli akan seni budaya Lampung khususnya karena perkembangan zaman dan tekhnologi yang setiap hari memegang android," Ujarnya. (Marli)