Pelihara Kemampuan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, Latihan Menembak

Header Menu

Pelihara Kemampuan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, Latihan Menembak

Jumat, 07 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Dalam rangka memelihara profesionalisme dan kemampuan prajurit, khususnya dalam kemampuan menembak, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, jum’at (07/01/2022) melaksanakan latihan menembak Pistol, di lapangan tembak Yonif 143/TWEJ Candimas Natar Lampung Selatan.


Disamping memelihara kemampuan latihan menembak juga dalam rangka memperkokoh jalinan tali silaturahim antara Danrem 043/Gatam bersama Prajurit Yonif 143/TWEJ. 


Disela sela kegiatan latihan menembak tersebut, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H mengatakan, menembak merupakan suatu kebutuhan dasar dalam meningkatkan kemampuan yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

 


“ Kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit, untuk menjaga terpeliharanya kemampuan tersebut, maka salah satu program TNI AD yaitu Latihan Menembak baik senapan maupun pistol yang dilaksanakan setiap Triwulan. Program latihan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempertahankan dan memelihara kemampuan prajurit dalam menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI ” tegas Danrem.


Turut hadir dan mengikuti latihan menembak bersama Danrem 043/Gatam, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dendi Suryadi S.H,.M.H, Kasi Ren 043/Gatam Kolonel Arh. Tri Adrijanto S, Kasi Pers Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Erwin, S.E,  Kasi Ter kasrem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudyanto, S.H., Dandenpom II/3 Lampung Letkol CPM Ika Budaya, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Aria Iswoyo Timor, S.Hub.Int, dan Dan Denbekang Lampung Mayor Cba Fakrul Razi. (Rls/Marli)