Plh Danramil Kedaton Hadiri sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung

Header Menu

Plh Danramil Kedaton Hadiri sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung

Senin, 31 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Plh Danramil 410-06/KDT Kodim 0410/KBL Kapten Cpl Made Diazmika menghadiri undangan kegiatan sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung 1, di Lapangan Futsal Jl.Dr Sutomo Kelurahan Penengahan, Senin (31/01/2022)


Plh Danramil 410-006/KDT, Kapten Cpl Made Diaz mengungkapkan, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.


Menurut Plh Danramil, ancaman bangsa yang merusak moral ke depan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme.


“Maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para pemuda untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan khususnya warga Kelurahan Penengahan,” jelasnya.


Dirinya berharap, sosialisasi ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda.


“Di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.


Hadir dalam kegitan, Plh Danramil 410-06/KDT Kapten CPL Made Diaz, IR Herdaus Kesbangpol, Camat Kedaton Febriana, STP.,M.IP, Anggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana SE. MH, Lurah Penengahan Irfan Saputra S.STP,M.IP, Babinsa Penengahan Serka Sugeng Dp/Babinkantibmas serta warga Kelurahan Penengahan. (Rls/Marli)