PT Pelindo Regional 2 Panjang Melepas dan Menyambut Kapal Terakhir 2021 dan Kapal Perdana 2022

Header Menu

PT Pelindo Regional 2 Panjang Melepas dan Menyambut Kapal Terakhir 2021 dan Kapal Perdana 2022

wartapalapa
Sabtu, 01 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Jumat 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang melakukan pelepasan Kapal terakhir di tahun 2021 dan penyambutan kapal perdana di Tahun 2022 bersama dengan KSOP Kelas 1 Panjang di area Dermaga Pelabuhan Panjang, dihadiri oleh Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Hendri Ginting beserta jajarannya bersama dengan DGM Komersial Ivan Zulhifan, DGM Operasi Ferdi Hamonangan Harahap Branch Manager PT PTP Panjang beserta management PT Pelindo Group Regional 2 Panjang.


Kapal terakhir yang bertolak dari Dermaga Pelindo Panjang adalah Kapal MV Isa Victory bermuatan Pupuk dengan total 7.500 ton, Kapal ini sebelum tiba di Pelabuhan Panjang bertolak dari Pelabuhan Gresik dan akan menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Sedangkan Kapal perdana yang bersandar di Pelabuhan Panjang yaitu Tk. MMSS 2501 dan Tb. SPGM 1306 bermuatan Petikemas dengan total bongkaran sebanyak 26 Petikemas dan muatan 25 Petikemas, kapal ini bertolak dari Tanjung Priok dan akan menuju Pelabuhan Tanjung Priok Kembali.

 


Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Hendri Ginting bersama DGM Komersial dan Operasi Pelindo Regional 2 Panjang Ivan Zulhifan dan Ferdi menjelaskan bahwa sebagai Regulator dan Operator Pelabuhan Panjang akan terus bersinergi untuk mengoptimalkan pelayanan bagi Pengguna Jasa Pelabuhan Panjang, dan komitmen kami untuk terus menjaga dan memastikan kegiatan operasional berjalan dengan baik dan lancar.

 

Hal senada disampaikan oleh Spv. Humas dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo Regional 2 Panjang Frans Radian " bahwa Ini adalah salah satu bentuk implementasi kami dalam nilai Budaya Customer Centric dan Loyality terhadap pengguna jasa kami, dan hal tersebut terbukti dengan pencapaian penilaian customer terhadap perusahaan kami berupa predikat "Best Branch for Achieving Customer Satisfaction Index 2021" dengan nilai tertinggi 4,72 dari skala 5 pada Survey Kepuasan Pelanggan tahun 2021." pungkasnya.

 


Dengan pemberangkatan Kapal terakhir di Pelabuhan Panjang Tahun 2021, yaitu Kapal MV Isa Victory, Yunus Tato selalu Kapten Kapal mengucapkan terimakasih kepada KSOP dan Management PT. Pelindo Regional 2 Panjang, terimakasih atas kunjungannya ke Kapal Kami di Pelabuhan Panjang ini, diakhir Tahun 2021 ini Kapal Kami yang terakhir berangkat. (Marli)