Sekdaprov Lampung Terima Audensi Panmus APTISI

Header Menu

Sekdaprov Lampung Terima Audensi Panmus APTISI

Rabu, 05 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Lampung siap membantu Gubernur dan  Wakil Gubernur  Lampung, dalam mewujudkan Masyarakat Lampung Berjaya. 


Komitmen tersebut disampaikan Dr Ir Firmansyah Yunialfi Alfian MBA MSc, Ketua APTISI Wilayah II Bandar Lampung,  ketika melakukan audensi dengan Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, bertempat di Ruang Sakai Sambayan, Rabu (05/01).   


Hadir dalam Acara Kepala Bappeda, Kepala Litbangda, Kepala Kesbangpol, Sekdis Pendidikan, Karo Pemerintahan dan OtDa, Karo Kesra, Perwakilan dari Universitas Malahayati Lampung, Darmajaya, Teknokrat serta Umitra. 


Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto menyambut APTISI dengan baik, baginya APTISI bisa menjadi modal bagi Lampung untuk menyeimbangkan teknologi dan informasi dengan adanya organisasi tersebut. 


"Dikotomi perguruan tinggi baik negeri dan swasta harus bisa dihapuskan agar tidak ada yang terbeda-bedakan, " Kata Sekprov

 


Perguruan Tinggi, tambahnya sudah banyak ikut serta untuk pengembangan UMKM dan bidang kesehatan dalam mencetak perawat kompetensi dengan standar pelayanan internasional. 


Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Fahrizal Darminto menyampaikan pesan Gubernur Arinal Djunaidi yakni tidak hanya Perguruan Tinggi Swasta, tetapi semua elemen secara  bersama-sama  membantu memajukan Provinsi Lampung menjadi Lampung Berjaya. 


Lampung sendiri mempunyai 75 Perguruan Tinggi Swasta, adapula beberapa perguruan tinggi baru seperti Institut Teknologi Dinniyah dan Institut Teknologi Bisnis NU. Jumlah mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kurang lebih 85 ribu mahasiswa dan mahasiswi, sebanyak 3000 dosen disiapkan, jumlah tersebut diluar dari tenaga kependidikan. 


Dalam kesempatan tersebut Panitia Musyawarah Wilayah APTISI juga menyampaikan undangan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk menghadiri pelantikan  pengurus yang akan diselenggarakan pada 22 Januari mendatang. (Diskominfotik Provinsi Lampung)