Terus Tingkatkan Kesiapan Satuan, Batalyon B Pelopor Laksanakan Simulasi Penangkapan di Kampung Gedung Harta

Header Menu

Terus Tingkatkan Kesiapan Satuan, Batalyon B Pelopor Laksanakan Simulasi Penangkapan di Kampung Gedung Harta

Rabu, 19 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Lamteng

Demi menjaga Stabilisasi dan Keamanan Nasional Khusunya di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., melaksanakan Patroli Cipta Kondisi aman di sepanjang Jalur Gunung Sugih sampai Jalur Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah.


Dalam pelaksanaan Patroli kali ini Danyon B Pelopor yang memimpin Team Patroli mengarahkan Pasukannya bergerak menuju wilayah yang disinyalir Rawan tindak Pidana Curat, Curas, Curanmor (C3) dan Premanisme di Kabupaten Lampung Tengah. Team patroli bergerak dimulai dari Kecamatan Gunung Sugih menyusuri Jalur Kampung Komering sampai pada Kampung Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga. 

 


Setelah tiba dititik lokasi akhir patroli, Komandan Batalyon B Pelopor mengarahkan pasukan ke Area Lahan Sawit untuk melakukan Simulasi Penangkapan dengan mengaplikasikan Latihan Kemampuan Jungle Warfare (JW) atau pertempuran Hutan, ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan Keamanan dan Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah terutama pada Kasus Pencurian, Premanisme, C3 dan juga Kelompok Kriminal Bersenjata. 


Bersamaan dengan hal itu juga, latihan yang dilaksanakan di menjelang perbatasan Kab. Lampung Tengah ini juga untuk lebih mengenalkan Satuan Brimob kepada masyarakat dengan Kolaborasi bersama Personel Polsek Selagai Lingga dan Perangkat Desanya, sesuai dengan Perintah Bapak Kapolda Lampung melalui Komandan Satuan Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik., M.Si., dan masyarakat juga dapat melaksanakan aktifitas tanpa adanya gangguan, sehingga kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan aman dan lancar. (Rls/Marli)