Tingkatkan Kerukunan Beragama, Koramil 410-04/TKT dan Polsek Ajak Komponen Masyarakat Laksanakan Jum'at Bersih di Wihara

Header Menu

Tingkatkan Kerukunan Beragama, Koramil 410-04/TKT dan Polsek Ajak Komponen Masyarakat Laksanakan Jum'at Bersih di Wihara

wartapalapa
Jumat, 28 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Banyak cara yang dilakukan untuk selalu menciptakan Sinergitas dengan menjalin kebersamaan antara TNI, Polri dengan warga di wilayah. 


Kebersamaan yang dibangun oleh TNI Polri dan Warganya ditunjukkan pada pelaksanaan kegiatan karya bakti bersama masyrakat membersihkan Wihara Suci Mulia di Jl Cempaka Putih RT 03 LK 1 Kelurahan Bumi Kedamaian Kota Bandarlampung, Jumat (28/01/2022) 


Keikutsertaan TNI Polri bersama masyarakat  jelang Tahun Baru Imlek ini, selain sebagai wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama, juga diharapkan mampu mempererat hubungan kebersamaan antar umat beragama. 


Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL  Mayor Inf Sutoto mengatakan karya bhakti di wihara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinegritas antar TNI Polri dan sekaligus menyambut tahun baru Imlek 2573. 

 


"Selain membersihkan wihara, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama karena itulah Koramil 410-04/TKT mengajak berbagai elemen baik aparat keamanan maupun masyarakat sipil untuk bersama-sama gotong royong dalam kegiatan pembersihan wihara ini", Tambahnya. 


Ketua yayasan wihara suci mulia yang di wakili oleh bapak irawan menyambut baik kegiatan gotong royong yang digelar oleh Koramil 410-04/TKT bersama Polri dan lapisan masyarajat di wihara tersebut. Hal ini menunjukkan kebersamaan yang terjalin tanpa melihat latar belakang agama. 


"Di sini bisa kita lihat. Walaupun lintas agama, bisa bekerjasama. Salah satu bentuk kerukunan yang tidak hanya ucapan. Bersama-sama bersihkan rumah ibadah tanpa menonjolkan agama apa," ujarnya. (Rls/Marli)