Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Lampung : Lapor Ke Kami Bila Sudah Tidak Ada Lagi Stok Vaksin

Header Menu

Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Lampung : Lapor Ke Kami Bila Sudah Tidak Ada Lagi Stok Vaksin

wartapalapa
Rabu, 05 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di SDN 7 Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon Pesawaran, Rabu (05/01/2022) pagi.


Pada kegiatan tersebut Hendro mengatakan, anak-anak memiliki potensi besar mudah terpapar covid-19, dengan digelarnya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun dapat menjaga keselamatan anak dari paparan covid-19.


"Pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, dan saya bersyukur Pemkab Pesawaran sudah mulai dari beberapa waktu lalu vaksinasi untuk anak-anak," kata Hendro.


Kapolda juga menghimbau kepada anggota Polres Pesawaran untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum maupun anak-anak, dengan adanya kolaborasi yang baik dari seluruh unsur dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

 


"Bantu untuk sosialisasi ke masyarakat maupun para orang tua, kalau vaksin ini aman dan halal, serta dengan dilaksanakan vaksin dapat mengurangi dampak apabila terpapar virus, sehingga anak-anak kita juga aman dan nyaman ketika pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung,"imbuhnya.


Lanjutnya, Polda Lampung siap membantu persediaan vaksin untuk Kabupaten Pesawaran, hal itu bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi dapat segera selesai.


"Kami selalu siap membantu stok vaksin, laporkan ke kami apabila memang sudah tidak ada lagi. Selama ini juga kita melalui Polres Pesawaran selalu menggelar vaksinasi untuk masyarakat Pesawaran," pungkasnya. (gnd/penmas)