Yonif 143 Akan ke Papua, Danrem 043/Gatam : Kalian Kompak Pasti Berhasil

Header Menu

Yonif 143 Akan ke Papua, Danrem 043/Gatam : Kalian Kompak Pasti Berhasil

Selasa, 25 Januari 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Dalam rangka penyiapan satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG) di Propinsi Papua, Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 143/TWEJ. Kegiatan dilakukan di Markas Yonif 143/TWEJ, Selasa (25/01/2022).


Dalam pengarahan tersebut, Danrem menyampaikan untuk kesekian kalinya Batalyon ini di percaya lagi dari pimpinan kita TNI AD untuk berangkat penugasan pengamanan perbatasan di daerah papua.


Danrem berharap kepada seluruh prajurit . pertama tugas tsb harus  dilaksanakan dengan senang hati, karena bagi prajurit tugas operasi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita.


”Pada saat basis sekarang ini kalian harus lebih kompak lagi, karena dari kekompakan itu yang bisa menyelamatkan mu di daerah operasi dan jangan pernah kalian anggap daerah operasi itu aman, karena dengan begitu kalian akan selalu waspada” ucapnya.


Danrem pula mengatakan tolong pahami budaya maupun adat istiadat setempat, komunikasi selalu baik dengan masyarakat disana karena tugas di sana bukan hanya tugas operasi melainkan tugas teritorial.


Di akhir pengarahannya, Danrem juga menyampaikan disana memang ada beberapa pos yang tidak ada sigyal, namun akan kita upayakan ada satelit, agar komunikasi dengan keluarga selalu lancar. Terutama dekatkan diri selalu pada Tuhan, agar saat tugas dan keluarga di rumah bisa tenang dan aman dan berhasil.


Dalam pengarahan Danrem 043/Gatam di dampingi para Kasi Korem 043/Gatam, Dandenkes 02.04.03 Bandar Lampung, Danyonif 143/TWEJ, para Danki Yonif 143/TWEJ dan para Danton Yonif 143/TWEJ. (Rls/Marli)